Dark/Light Mode

Paradise Serpong City 2 Sajikan Hunian Green Energy

Jumat, 10 Februari 2023 10:54 WIB
Marketing & Sales Director Paradise Serpong City 2, Meyrick Alda Sumantri (jas hitam) saat melaksanakan konferensi pers Launching Tahap 2 Mega Cluster EcoScape Residences, Paradise Serpong City 2, Serpong Selatan, di Atrium Mall Paradise, Serpong City, Tangerang Selatan, Banten, Kamis (9/2). (Foto: Istimewa)
Marketing & Sales Director Paradise Serpong City 2, Meyrick Alda Sumantri (jas hitam) saat melaksanakan konferensi pers Launching Tahap 2 Mega Cluster EcoScape Residences, Paradise Serpong City 2, Serpong Selatan, di Atrium Mall Paradise, Serpong City, Tangerang Selatan, Banten, Kamis (9/2). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Proyek Paradise Serpong City 2 yang digarap Pengembang properti Subur Progress Group (Progress Group) ikut membantu merealisasikan program Pemerintah terkait transisi energi.

Proyek yang dibangun di atas lahan 500 hektar di Tangerang Selatan itu berupaya mempersembahkan bangunan yang mengedepankan pengurangan emisi karbon.

Marketing & Sales Director Paradise Serpong City 2, Meyrick Alda Sumantri mengatakan proyek Paradise Serpong City 2 dibangun dengan konsep Eco Urban Living.

Baca juga : Akademisi: Esensi Perppu Cipta Kerja Tingkatkan Kesejahteraan Pekerja

"Urban dari segi perkotaan, eco dari segi green energy (energi terbarukan) untuk mengurangi karbon emisi," kata Meyrick dalam konferensi pers Launching Tahap 2 Mega Cluster EcoScape Residences, Paradise Serpong City 2, Serpong Selatan, di Atrium Mall Paradise, Serpong City, Tangerang Selatan, Banten, Kamis (9/2).

Dia menegaskan pihaknya sebagai pengembang melakukan berbagai upaya dalam perencanaan tata kota. Meyrick mencontohkan adanya solar system connection yang terpasang pada gedung-gedung komersil dan fasilitas umum yang dibangun Subur Progress Group.

"Jadi seluruh atap gedung komersial dan fasilitas umum akan menjadi sumber listrik yang green. Solar panel itu menyambung pada gardu dan gardu itu menyambung kepada listrik yang digunakan untuk penerangan jalan umum (PJU) di sekitaran fasilitas publik," ungkapnya.

Baca juga : Primed Dorong Ekosistem Layanan Kesehatan Komprehensif

Menurut Meryrick, pihaknya tidak kesulitan mengadakan green energy. Terdapat beragam solusi sederhana yang sangat efektif dalam mendukung program Pemerintah untuk mengurangi emisi korban.

"Contohnya kami menyediakan sarana bagi komunitas penghuni kami untuk berjalan kaki dan naik sepeda. Sedangkan mereka yang naik motor atau mobil itu pada saat mereka berada di dalam kota mandiri Paradise Serpong City 2," ujarnya.

Karena itu, pihaknya turut membangun jalan sepeda yang panjangnya lebih dari 10 kilometer. Menghubungkan ke seluruh kota mandiri bagi penghuni yang hobi bersepeda, tapi juga untuk aktifitas sehari-hari bagi penghuni Paradise Serpong City 2.

Baca juga : Mitigasi Risiko Ekonomi, Pemerintah Jaga Ketahanan Pangan Dan Energi

"Kami juga adakan jalur pedestrian. Pedestrian one way yang cukup lebar dan luas," papar dia.

Ditegaskan Meyrick komunitas sepeda Paradise Serpong City 2 dapat berjalan kaki dari ujung Timur ke ujung Barat.

"Jadi dengan kami menganjurkan kedua aktifitas ini yang simpel, tapi aktifitas ini yang diadakan sehari-hari itu lah yang akan terakumulasi menurunkan karbon emisi dan efisiensi," papar Meyrick.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.