Dark/Light Mode

Gernas BBI Dan BBWI Sukses Lahirkan Pelaku UMKM Di Berbagai Daerah

Jumat, 10 Februari 2023 20:39 WIB
Foto: Ist.
Foto: Ist.

 Sebelumnya 
Sebelumnya, masih dalam rangkaian kegiatan Kick Off, berlangsung peresmian Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) keenam di Banten oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Azwar Anas.

Pemerintah telah menyiapkan skema dan kebijakan ramah lingkungan melalui penggunaan kendaraan listrik dimulai dari lingkungan pemerintahan.

Harapannya, Pemda dapat menggunakan kendaraan listrik secara bertahap. Azwar juga mengajak proses belanja Pemerintah dilakukan secara elektronik.

Baca juga : KBRI Damaskus Pastikan 836 WNI Di Suriah Selamat Dari Gempa

"Belajar pengalaman di LKPP masalah proses bisnis sering menjadi hambatan. Tapi ternyata hal itu bisa disederhanakan, membandingkan proses di marketplace yang lebih singkat, maka proses belanja pemerintah bisa juga disederhanakan," ujar Azwar.

Kick Off Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia 2023 bertajuk "Ayo Geh Belanja dan Jelajah Banten" turut diisi dengan berbagai kegiatan yang menitikberatkan pada upaya promosi UMKM.

Seperti, Fashion Show Halal & Heritage Banten, Talkshow onboarding UMKM, Showcase UMKM, Konsultasi Business Matching.

Baca juga : Terus Ekspansi, CKB Group Resmikan Gudang Baru Di Banjarmasin

Kemudian ada pendaftaran kurasi UMKM, bazar pasar murah, juga peresmian Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum dan Demo Konversi Kendaraan Listrik.

Untuk menyukseskan Gernas BBI dan BBWI 2023, diperlukan dukungan dari seluruh masyarakat dengan membeli produk-produk buatan Indonesia serta berwisata di berbagai destinasi lokal.

Mari kita bantu pemulihan perekonomian nasional dan ikuti gerakan #BanggaBuatanIndonesia dan #BanggaBerwisataDiIndonesia. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.