Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Gelar Festival UMKM

HIPWI FKPPI Ajak Masyarakat Bangkit Pulihkan Ekonomi Pasca Pandemi

Sabtu, 21 Januari 2023 18:12 WIB
HIPWI menggelar festival Gerak Kreatif UMKM HIPWI FKPPI Kolaborasi Jagoan Lokal.sejak Jumat 20 Januari hingga Minggu 22 Januari 2023.
HIPWI menggelar festival Gerak Kreatif UMKM HIPWI FKPPI Kolaborasi Jagoan Lokal.sejak Jumat 20 Januari hingga Minggu 22 Januari 2023.

RM.id  Rakyat Merdeka - Forum Komunikasi Putra-Putri Purnawirawan dan Putra-Putri TNI-Polri (FKPPI) melalui Himpunan Pengusaha dan Wisawasta Indonesia (HIPWI) menggelar festival bertajuk Gerak Kreatif UMKM HIPWI FKPPI “Kolaborasi Jagoan Lokal”.

Ketua Umum Himpunan Pengusaha dan Wiraswasta Indonesia (HIPWI) Forum Komunikasi Putra Putri TNI/Polri (FKPPI), Toro Sudarmadi mengatakan, festival ini menjadi bukti dan tonggak atas kesungguhan dan komitmen Pengurus Pusat HIPWI FKPPI dalam berbuat bagi negeri.

"Kami juga mengajak semua elemen bangsa untuk setia kepada NKRI dalam mengawal Pancasila, Undang Undang Dasar 1945 serta menjaga Bhineka Tunggal Ika dengan berperan aktif dalam kewirausahaan," kara Toro dalam keterangannya, Sabtu (21/1).

Toro mengatakan, kegiatan tersebut terdiri dari donor darah, talkshow, bazaar produk, live musik, kompetisi line dance, mini konser anak kolong dan pagelaran budaya Indonesia. 

Baca juga : Belanja APBN Produktif Dorong Pemulihan Ekonomi Nasional

"Kami harap apa yang kami lakukan dapat menjadi acuan pengusaha dan wirausahawan untuk dapat bersama-sama bangkit dan menjadi lebih kuat dan tangguh dalam menjalani kegiatan bisnis dan kewirausahan," ujarnya.

Toro mengatakan, bahwa pihaknya memiliki tanggung jawab besar untuk dapat menyelaraskan harapan dari Ketua Umum KB FKPPI Pontjo Sutowo untuk menggerakkan UMKM di kalangan keluarga besar TNI/ Polri serta mengikuti perkembangan teknologi untuk menjadi UMKM yang naik kelas.

Dari sana, Ia pun mengajak HIPWI FKPPI dan KB FKPPI bersama-sama membangkitkan kembali kegiatan usaha kecil dan menengah setelah pandemi Covid-19.

"Meningkatkan penjualan pelaku UMKM, kemampuan dan kompetensi usaha, serta menciptakan pasar dan pelanggan setia usaha," kata dia

Baca juga : Gencar Bantu UMKM, KKP Salurkan Bantuan Pembiayaan 10 Triliun

Selain itu, Toro juga berharap ada upaya perluasan jaringan dan memasuki pasar internasional, kemudian Menciptakan kerja sama dan berkolaborasi dalam Industri UMKM.

Selain itu, Toro juga melihat e-commerce sebagai salah satu tempat yang diharapkan bisa diajak berkolaborasi dengan HIPWI untuk membantu meningkatkan penjualan secara online.

"Pemberdayaan masyarakat, lingkungan yang baik, kehidupan yang layak, dan  komunitas yang lebih baik, serta melanjutkan semangat juang para pejuang dan orangtua kami di TNI-Polri," kata dia.

Diketahui, Gerak Kreatif UMKM HIPWI FKPPI yang digelar sejak Jumat 20 Januari hingga Minggu 22 Januari 2023 ini dibuka langsung oleh Ketua MPR, Bambang Soesatyo ini menampilkan jagoan musik senior FKPPI untuk mempererat keakraban sesama Pengurus FKPPI serta lomba langkah dansa bekerja sama dengan ILDI DKI.

Baca juga : Maucash Ajak Masyarakat Kembangkan Usaha Dengan MauModal

Turut hadir, Perwakilan spark, Perwakilan Mabes TNI, Waketum KB FKPPI, Dudhie Makmun Murod, Perwakilan Kemenparekraf, Perwakilan Kemenperin, Ketua Panitia Gerak HIPWI, Greez Numbery dan Perwakilan Mabes Polri.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.