Dark/Light Mode

Luncurin Agya Baru, Toyota Pede Pasar LCGC Masih Kinclong

Senin, 13 Februari 2023 19:27 WIB
Agya GR. (Foto: Ist)
Agya GR. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Toyota-Astra Motor (TAM) optimis pasar mobil Low Cost Green Car (LCGC) tahun ini masih tinggi. Toyota pun meluncurkan Toyota All New Agya dan Agya GR Sport.

Vice President TAM, Henry Tanoto mengatakan, jika melihat data dari 2022, diprediksi penjualan 2023 akan tetap di angka yang sama.

Baca juga : Toyota Luncurin Agya Baru, Ini Keunggulannya

Untuk diketahui, pada tahun lalu penjualan LCGC mencapai 186.649 unit. Jumlah ini naik 27 persen, jika dibandingkan tahun sebelumnya yang hanya di angka 146.520 unit.

Sementara, untuk model LCGC milik Toyota, yakni Agya dan Sigra berhasil dikirimkan dari pabrik ke dealer sebanyak 64.000 unit di tahun 2022.

Baca juga : RRI Luncurkan Aplikasi Baru, Dipuji Lakukan Lompatan Transformasi Digital

"Harapannya juga LCGC ini akan perform seperti sebelumnya. Paling tidak pertumbuhannya akan sama seperti pertumbuhan market atau bisa lebih juga," tutur Henry dalam World Premiere All New Agya di Kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Senin (13/2).

Henry menjelaskan, segmen ini masih menjadi favorit para first buyer yang ingin memiliki mobil pertama mereka. "Jadi kalau kita lihat movement tahun lalu yang pertumbuhannya lebih dari marketnya sendiri, sekitar 70-80 persen pembelinya itu first buyer," ungkapnya.

Baca juga : Jual 331 Ribu Mobil, Toyota Pimpin Pasar Otomotif Nasional

Dengan pertumbuhan ekonomi yang diprediksi akan tetap baik di tahun 2023, Henry optimis, pasar LCGC akan mengikuti pertumbuhan tersebut. Terutama untuk first buyer, melihat dari pada movement produk-produk LCGC ini.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.