Dark/Light Mode

Genjot Literasi Keuangan Syariah, BSI Teken MoU Dengan Kemendikbudristek

Selasa, 14 Februari 2023 14:47 WIB
Kerja sama BSI dan Kemendikbud Ristek
Kerja sama BSI dan Kemendikbud Ristek

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) menekan nota kesepahaman (MoU) dengan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) terkait Peningkatan dan Pengembangan Literasi Keuangan dan Perbankan Syariah Melalui Bidang Pendidikan, Kebudayaan, Ilmu Pengetahuan dan Teknologi.

Adanya kesepahaman tersebut, BSI dan Kemendikbudristek sepakat untuk meningkatkan literasi perbankan syariah di lingkungan kementerian. Baik dari sisi mitra perbankan syariah, dukungan program pendidikan dan kolaborasi program perbankan dengan Kemendikbudristek.

Baca juga : Beri Kepastian Investasi, SKK Migas Teken Bontang Processing Agreement

Direktur Sales & Distribution BSI Anton Sukarna menyampaikan, kerja sama keduanya menjadi langkah konsisten perseroan dalam mengembangkan halal ekosistem di Indonesia, salah satunya sektor pendidikan.

BSI optimistis dengan sinergi yang baik dengan Kemendikbudristek akan meningkatkan pemahaman yang baik tentang peran perbankan syariah di Tanah Air.

Baca juga : Genjot Penetrasi & Pemahaman Produk Syariah, BSI Gelar Global Islamic Finance Summit

“Kami percaya, peran Kemendikbudristek mampu mendorong lahirnya generasi yang bermartabat dan berpendidikan tinggi,” kata Anton dalam keterangan di Jakarta, Selasa (14/2).

Terbukti per Desember 2022, langkah ini terus mengalami pertumbuhan. Yakni saat ini jumlah sekolah yang telah bekerja sama dengan BSI mencapai lebih dari 100 ribu sekolah.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.