Dark/Light Mode

Genjot Prestasi Sepakbola, FIFA-PSSI Gelar Kursus Dirtek Asprov

Selasa, 7 Februari 2023 06:01 WIB
Para peserta Dirtek Asprov di Jakarta. (Foto : ist)
Para peserta Dirtek Asprov di Jakarta. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - PSSI terus memoles prestasi sepakbola Indonesia. Salah satu yang dilakukan dengan mengembangkan pengetahuan pada Direktur Teknik di 34 Asosiasi Provinsi (Asprov). Kegiatan workshop ini digelar Hotel Century, Jakarta pada tanggal 7 hingga 9 Februari 2023. 

Kegiatan ini juga berkolaborasi dengan FIFA. Pada Senin (6/2) ini acara dibuka oleh Sekretaris Jenderal PSSI Yunus Nusi dan diikuti 34 Direktur Teknik Asprov PSSI hadir dalam acara ini.

Baca juga : Genjot Pembayaran Di Tempat, Shopee Gelar Kampanye COD 2.2 Sale

"FIFA memandang Indonesia memiliki potensi besar di sepak bolanya. Kerjasama ini (dengan FIFA) sangat disambut baik. Mereka dan saya yakin bahwa 10 atau 15 tahun yang akan datang timnas kita akan berjaya di tingkat Asia. Saya yakin rekomendasi dari kawan-kawan Asprov yang memiliki kompetensi bagus dalam pemilihan pemain sepak bola muda. Masa depan sepak bola Indonesia ada di ruangan ini," buka Yunus.

"Kami titip sepak bola Indonesia. Workshop ini bisa menjadi momentum kebangkitan sepak bola Indonesia di masa depan," sambungnya.

Baca juga : Siang Ini, PSSI Gelar Kongres Biasa

Sementara itu, perwakilan FIFA, Jose Ariston Caslib Padre yang merupakan FIFA Technical Regional Consultant for South East Asia Area mengatakan, "Kegiatan ini sangat penting bagi sepak bola Indonesia. PSSI sangat beruntung bisa mendapatkannya, ini merupakan proyek jangka panjang," sebutnya.

Dia melihat bahwa negara lain hanya fokus timnas, "Namun PSSI melihat masa depan. Dan dari 34 peserta ini, kalian harus benar-benar melihat tanggung jawab dan perannya. Jika ingin melihat generasi muda bermain piala dunia, kita harus jeli menemukan potensi pemain muda di tiap provinsi. Saya yakin masa depan sepak bola Indonesia akan cerah," ungkapnya.

Baca juga : Apresiasi Pelanggan, Perhutani Gelar Customer Award

Adapun rangkaian acara selama tiga hari kedepan, diisi dengan berbagai macam presentasi dari tiap Direktur Teknik Asosiasi Provinsi PSSI, Direktur Teknik PSSI (Indra Sjafri).

Regional Development PSSI (Barry Sidik), Presentasi dari FIFA yang dibawakan oleh Jose Ariston Caslib Padre dan Jamie Houchen, Coaching Education (Yeyen Tumena), Youth Development (Mundari Karya), Grassroot (Aldi Iqbal), Kompetisi (Albinus Laurent), Women Football (Papat Yunisal) dan Member Development (Dessy Arfianto).

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.