Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Danamas-Pitik Kolaborasi Untuk Tingkatkan Digitalisasi Peternak Ayam

Rabu, 15 Februari 2023 19:24 WIB
CEO Danamas Joyce Andries bersama CEO Pitik Arief Witjaksono (Foto: Dok. Danamas)
CEO Danamas Joyce Andries bersama CEO Pitik Arief Witjaksono (Foto: Dok. Danamas)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Pasar Dana Pinjaman (Danamas) tengah gencar melakukan kerja sama dengan berbagai ekosistem industri untuk aktif menggerakkan roda ekonomi Indonesia dari sektor UMKM. Danamas memberikan akses pendanaan dalam bentuk productive paylater dan invoice financing. Total dana pinjaman yang dapat dimanfaatkan mitra yang tergabung di dalamnya bisa dicairkan hingga Rp 2 miliar dengan tenor masa pinjaman hingga maksimal 75 hari.

CEO Danamas Joyce Andries menyatakan, end-to-end ecosystem financing menjadi salah satu fokus bisnis yang terus digali dan dikembangkan oleh Danamas. Melakukan kolaborasi dengan berbagai pihak, baik yang sudah berkembang cukup lama atau bisnis rintisan adalah langkah konkret Danamas dalam mewujudkan akses pendanaan yang dibutuhkan ratusan hingga jutaan pelaku usaha.

Baca juga : Perpustakaan Manggarai Barat Diharapkan Tingkatkan SDM Bidang Pariwisata

"Di awal tahun 2023, Danamas bekerja sama dengan Pitik dengan harapan dapat meningkatkan digitalisasi peternak ayam di Indonesia,” ujar Joyce, saat penandatangan kerja sama Danamas dengan PT Pitik Digital Indonesia (Pitik) di Tangerang Selatan, berdasarkan keterangan yang diterima redaksi, Rabu (15/2).

Joyce menambahkan, industri peternakan sangat prospektif karena permintaan terhadap konsumsi ayam selalu mengalami peningkatan. Pihanya yakin, digitalisasi peternakan ayam adalah salah satu cara yang ampuh dalam memenuhi kebutuhan pasar daging ayam sekaligus semakin meningkatkan kesejahteraan ribuan peternak ayam. "Ekosistem yang memberikan keuntungan mulai dari hulu sampai hilir seperti inilah yang akan menjadi tumpuan ekonomi Indonesia," imbuhnya.

Baca juga : Magister Ilmu Komunikasi UMB Tingkatkan Literasi Politik & Media Pelajar

Dalam kesempatan yang sama, CEO Pitik Arief Witjaksono mengatakan, kolaborasi tersebut semakin memberikan keyakinan bahwa Pitik akan mampu mempercepat terwujudnya visi untuk meningkatkan kesejahteraan dan memajukan peternak ayam di Indonesia. "Kami percaya bahwa inovasi teknologi yang kami kembangkan dapat meningkatkan produktivitas dan efisiensi operasi peternakan di Indonesia,” ujarnya.

Sebagai perusahaan yang berfokus pada ayam broiler, Pitik menawarkan berbagai dukungan kepada peternak ayam, yang biasa disebut sebagai Kawan Pitik, untuk membantu end-to-end proses produksi hingga penjualan. Pitik memberikan dukungan melalui penyediaan sarana produksi peternakan (sapronak), penyediaan Pitik IoT Farm Solutions yang telah terintegrasi dengan Mobile Apps Pitik, hingga pembelian hasil panen yang lebih transparan dan kompetitif.

Baca juga : Perluas Kolaborasi, UI Dan Dikti Kunjungi Australia

“Dengan memberikan pelayanan dari mulai pakan ayam sampai proses penjualan yang baik, kami yakin dapat memberikan daging ayam dengan kualitas yang lebih baik dan harga yang lebih terjangkau bagi masyarakat. Peternak untung, masyarakat juga mendapatkan daging ayam dengan kualitas yang lebih baik,” tutup Arief.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.