Dark/Light Mode

Optimalkan Kecepatan Sinyal Wi-Fi, TP-Link Hadirkan Whole Home Mesh

Kamis, 16 Februari 2023 16:38 WIB
Whole Home Mesh dari TP-Link. (Foto: Dok. TP-Link)
Whole Home Mesh dari TP-Link. (Foto: Dok. TP-Link)

RM.id  Rakyat Merdeka - Saat ini internet telah memainkan peran yang vital dalam kehidupan sehari-hari. Internet telah digunakan oleh seluruh kalangan untuk berbagai aktivitas, seperti belajar, bekerja, mendapatkan hiburan, maupun mendukung kebutuhan penggunaan smart home.

Melihat pentingnya internet dalam aktivitas sehari-hari, maka dibutuhkan perangkat yang dapat mendukung jangkauan dan kecepatan internet, salah satunya melalui router.

Baca juga : Edukasi Kesehatan Kulit Sejak Dini, KidZania Jakarta Hadirkan Profesi Ahli Kecantikan

Namun tidak selamanya router Wi-Fi dapat mendukung jangkauan dan kecepatan internet yang baik.

Fenomena ini selaras dengan pernyataan seorang content creator di Instagram dan TikTok asal Kota Blitar, Jawa Timur. Ozy Eka.

Baca juga : Optimalkan Nikel RI, Pertamina Siap Kembangkan Ekosistem Baterai Mobil Listrik

Ozy mengatakan, kecepatan dan cakupan internet merupakan hal yang penting ketika ia sedang bekerja, apalagi Ozy bekerja dari rumah atau Work from Home (WFH).

“Sebagai content creator yang WFH, saya menerima banyak kerja sama dengan client dari dalam dan luar negeri. Jadi saya bisa bekerja rata-rata 12 jam sehari dan tidak bisa lepas dari penggunaan internet. Maka dari itu, kecepatan dan cakupan internet menjadi hal yang sangat penting,” ujar Ozy, Kamis (16/2).

Baca juga : Pencabutan PPKM Sinyal Positif Untuk Kebangkitan Ekonomi Nasional

Ia menambahkan, penempatan router di rumah sangat mempengaruhi cakupan dan kualitas internet. Sehingga, bila ia berpindah ruangan yang letaknya jauh dari router, sinyal akan turun naik di mana hal tersebut mengganggu pekerjaannya.

Marketing Manager TP-Link Indonesia Defrie D. Gunawan, mengatakan, kebutuhan kedua hal tersebut semakin meningkat, maka masyarakat dapat menggunakan teknologi Whole Home Mesh Wi-Fi.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.