Dark/Light Mode

Optimalkan Kecepatan Sinyal Wi-Fi, TP-Link Hadirkan Whole Home Mesh

Kamis, 16 Februari 2023 16:38 WIB
Whole Home Mesh dari TP-Link. (Foto: Dok. TP-Link)
Whole Home Mesh dari TP-Link. (Foto: Dok. TP-Link)

 Sebelumnya 
Teknologi ini dapat memberikan koneksi yang lebih stabil untuk jumlah perangkat yang banyak, hingga sangat cocok untuk mendukung smart home.

Teknologi Whole Home Mesh WiFi

 Whole Home Mash atau Mesh WiFi merupakan sistem WiFi yang dibangun untuk menghilangkan dead zone atau wilayah yang tidak mendapatkan sinyal WiFi, sehingga seluruh wilayah rumah mendapatkan sinyal tanpa gangguan.

Baca juga : Edukasi Kesehatan Kulit Sejak Dini, KidZania Jakarta Hadirkan Profesi Ahli Kecantikan

Mesh diperuntukan bagi masyarakat yang memiliki tempat tinggal dengan jangkauan WiFi lemah dan menginginkan sistem untuk meningkatkan sinyal serta cakupan WiFi.

Teknologi ini memiliki sejumlah keunggulan jika dibandingkan dengan router, yaitu: memiliki jangkauan yang lebih luas untuk dirumah, sinyal yang stabil, serta pemasangan dan pengaturan yang mudah.

Lebih lanjut, Defrie mengatakan, Mesh memiliki sejumlah keunggulan fitur, yaitu: dapat diregistrasikan hanya dengan satu nama dan password, seamless roaming yang berguna untuk tetap terkoneksi walau berpindah lokasi, konfigurasi bandwidth yang adaptif untuk memastikan kecepatan terbaik.

Baca juga : Optimalkan Nikel RI, Pertamina Siap Kembangkan Ekosistem Baterai Mobil Listrik

Deco S7 AC1900 Whole Home Mesh Wi-Fi System atau Deco 7 dari TP Link merupakan salah satu teknologi Whole Home Mesh WiFi yang dihadirkan oleh TP-Link.

Seri ini dapat memberikan kecepatan sinyal Wi-Fi hingga 1900 Mbps sehingga kita dapat menonton video dengan kualitas 4K.

Seri ini dapat terhubung ke lebih dari 100 perangkat dan dapat menangani lalu lintas jaringan tersibuk sekalipun, sangat cocok untuk pengguna smart home.

Baca juga : Pencabutan PPKM Sinyal Positif Untuk Kebangkitan Ekonomi Nasional

Lebih lanjut, Defrie mengatakan S7 memiliki boosted seamless roaming agar dapat memberikan kenyamanan internet tanpa jeda, sehingga pengguna dapat bergerak secara bebas dan tetap terkoneksi.

“Deco S7, diharapkan dapat memenuhi kebutuhan masyarakat akan teknologi yang dapat memberikan tidak hanya kecepatan tapi juga cakupan yang lebih luas," pungkas Defrie. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.