Dark/Light Mode

Melesat 26,7 Persen, CIMB Niaga Kantongi Laba Bersih Rp 6,6 Triliun

Jumat, 17 Februari 2023 16:29 WIB
Layanan CIMB Niaga. (Foto: Istimewa)
Layanan CIMB Niaga. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) mengantongi laba sebelum pajak konsolidasi (audited) sebesar Rp 6,6 triliun pada tahun 2022, naik sebesar 26,7 persen yoy.

Kinerja CIMB Niaga tumbuh positif di tengah pemulihan dan kebangkitan ekonomi Indonesia dari tantangan global, sehingga mampu menangkap peluang untuk mendorong pertumbuhan Bank.

Baca juga : Wow, BTN Raup Laba Bersih Rp 3,04 Triliun

“Kami berterima kasih atas kepercayaan dan dukungan berkelanjutan dari para stakeholders, sehingga CIMB Niaga bisa menutup tahun 2022 dengan kinerja yang menggembirakan. Hal ini terlihat pada peningkatan laba sebelum pajak yang mencapai Rp 6,6 triliun atau tertinggi hingga saat ini,” ucap Presiden Direktur CIMB Niaga Lani Darmawan dalam keterangan persnya, Jumat (17/2).

Lani membeberkan, dalam menggenjot performa perusahaan, pihaknya mengandalkan 5 Pilar Strategi CIMB Niaga termasuk program transformasi digital di seluruh segmen bisnis tetap menjadi prioritas strategis jangka panjang.

Baca juga : Cetak Hattrick Pemilu 2024, Banteng Kota Bekasi Siapkan Saksi Militan

“Di tahun 2023, kami akan fokus pada peningkatan basis nasabah ritel dan pertumbuhan CASA melalui kapabilitas digital, perbaikan kualitas aset, kontribusi pendapatan non-bunga, serta inovasi perbankan digital dengan teknologi terkini dan pilihan layanan yang luas untuk nasabah," tambah Lani.

Tak hanya kenaikan laba, Capital adequacy ratio (CAR) dan loan to deposit ratio (LDR) CIMB Niaga masing-masing sebesar 22,2 persen dan 85,6 persen per 31 Desember 2022.

Baca juga : Laba BRI Melesat 67,15 Persen Tembus Rp 51,4 T Di 2022

“Total aset konsolidasian per 31 Desember 2022 adalah sebesar Rp 307 triliun, yang semakin memperkuat posisi CIMB Niaga sebagai bank swasta nasional terbesar kedua di Indonesia,” rincinya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.