Dark/Light Mode

Penuhi Kebutuhan Masyarakat, BASE Cetak Lulusan Terbaik

Sabtu, 18 Februari 2023 13:51 WIB
Dua mahasiswa Binus ASO School of Engineering (BASE) yang aktif di unit kegiatan mahasiswa tengah menjelaskan salah satu inovasinya yang akan diperlombakan. (Foto: Istimewa)
Dua mahasiswa Binus ASO School of Engineering (BASE) yang aktif di unit kegiatan mahasiswa tengah menjelaskan salah satu inovasinya yang akan diperlombakan. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Binus ASO School of Engineering (BASE) terus berupaya mencetak lulusan yang mampu beradaptasi dengan cepat di masyarakat. Hal itu ditandai dengan inovasi dari Alexander Kevin Daniel Samara bersama tiga temannya yang mendirikan Ramahija, sebuah brand usaha sosial yang memberdayakan masyarakat adat di Atambua, Indonesia.

Dekan BASE, Prof Fergyanto E. Gunawan menekankan pihaknya fokus mengembangkan skill dan kompetensi para mahasiswanya.

"Kami berharap mahasiswa BASE bisa menjadi alumni yang tak hanya membanggakan almamater, tapi juga Tanah Air, seperti yang telah dilakukan Alexander Kevin Daniel Samara," kata Prof Fergy kepada wartawan di Kelapa Gading, Jakarta, Sabtu (18/2).

Baca juga : Diterjang Angin Kencang, 48 Jiwa Warga Kota Palu Terdampak

Kurikulum Jepang menjadi pilihan BASE. Berkolaborasi antara Binus University dan ASO College Group di Jepang.

"Melalui dua program studi kurikulum Jepang yang ditawarkan, yakni Product Design Engineering dan Automotive Robotics Engineering, kami mendorong mahasiswa untuk menjadi spesialis engineering yang berkualitas," ungkapnya.

Tak sekadar kurikulum, BASE juga rutin mengadakan summer program. Di mana mahasiswa bisa mengikuti internship dan belajar di Jepang secara langsung.

Baca juga : Musim Balon Mata-mata, Biden: 3 Tak Terkait China

Sistem perkuliahan juga diperkuat dengan pemanfaatan teknologi terkini untuk membantu mahasiswa BASE mengoptimalkan potensi serta kemampuan.

Gelaran dari Binus ASO School of Engineering yang menghadirkan dekan sekaligus alumni dari kampus ini diharapkan mampu membuka wawasan anak bangsa yang ingin melanjutkan studi di bidang teknik maupun desain.

"Dengan kurikulum yang up-to-date sesuai tren terkini industri, Binus ASO School of Engineering berkomitmen untuk membantu mahasiswa menjadi versi terbaik dari dirinya, seperti yang telah sukses dilakukan salah satu alumni kami, Alexander Kevin Daniel Samara," tutup dia.

Baca juga : Kominfo Ajak Masyarakat Bergerak Bersama Jaga Data Pribadi

Sekadar informasi, BASE merupakan perguruan tinggi bertaraf internasional yang berfokus di bidang teknik atau engineering. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.