Dark/Light Mode

Kanwil Kemenkumham Banten Ajak Masyarakat Gunakan Produk Lokal

Selasa, 14 Februari 2023 17:44 WIB
Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Provinsi Banten Tejo Harwanto memberikan sambutan pada Pembukaan kegiatan Promosi dan Diseminasi Merek yang bertemakan ``Membangun Kesadaran Cinta dan Bangga Merek Indonesia``di Cilegon, Selasa (14/2). (IST)
Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Provinsi Banten Tejo Harwanto memberikan sambutan pada Pembukaan kegiatan Promosi dan Diseminasi Merek yang bertemakan ``Membangun Kesadaran Cinta dan Bangga Merek Indonesia``di Cilegon, Selasa (14/2). (IST)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Provinsi Banten Tejo Harwanto mengajak masyarakat untuk bangga menggunakan produk dalam negeri. Apalagi, kualitas produk lokal juga tidak kalah bagus dengan produk impor.

Bahkan, produk lokal bisa lebih unggul karena dibuat sesuai dengan karakter, selera, kondisi iklim, dan budaya yang ada di Indonesia.

Baca juga : Orang Muda Ganjar Batubara Ajarkan Masyarakat Desa Untuk Beradaptasi Dengan Era Digital

Hal ini disampaikan Tejo saat memberikan sambutan pada Pembukaan kegiatan Promosi dan Diseminasi Merek yang bertemakan “Membangun Kesadaran Cinta dan Bangga Merek Indonesia” di Cilegon, Selasa (14/2).

Menurut Tejo, kecintaan dan kebanggaan terhadap Indonesia perlu diwujudkan dalam sebuah tindakan nyata sehingga dapat membantu meningkatkan perekonomian bangsa. 

Baca juga : Rencana Bantuan Rp 1 M, LaNyalla: Itu Program Pembinaan, Bukan Politik Uang

Dan bentuk paling sederhana dari wujud kecintaan itu adalah dengan membeli dan menggunakan produk-produk buatan dalam negeri.

"Apalagi ini sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo agar kita semua mencintai dan bangga terhadap produk buatan Indonesia," ujar Tejo dalam keterangan tertulisnya.

Baca juga : Kemenkumham Komit Berantas Perdagangan Orang Dan Mudahkan Investasi

Dalam kaitan kegiatan Promosi dan Diseminasi Merek ini, Tejo menyatakan dengan peningkatan permohonan pendaftaran merek akan meningkatkan perekonomian bagi wilayah maupun pelaku usaha.

"Jadi dengan peningkatan permohonan pendaftaran kekayaan intelektual yang besar menjadi upaya yang dilakukan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat," katanya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.