Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Pelindo Mengajar Kenalkan Industri Kepelabuhanan & Logistik Kepada Siswa SMA Di Seluruh Indonesia

Senin, 20 Februari 2023 15:46 WIB
Direktur Utama Pelindo, Arif Suhartono memulai Program Pelindo Mengajar dengan kegiatan sharing session di SMA Negeri 2 Kroya, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, Senin (20/2). Sebanyak 150 siswa kelas 3 ikut dalam kegiatan tersebut.
Direktur Utama Pelindo, Arif Suhartono memulai Program Pelindo Mengajar dengan kegiatan sharing session di SMA Negeri 2 Kroya, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, Senin (20/2). Sebanyak 150 siswa kelas 3 ikut dalam kegiatan tersebut.

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Pelabuhan Indonesia (Persero) mengimplementasikan Program Pelindo Mengajar, yang dilakukan secara serentak di 125 SMA di seluruh Indonesia. Kegiatan ini merupakan bagian dari aksi nyata BUMN, untuk mendukung program prioritas TJSL Pendidikan dan pencapaian Target Pembangunan Berkelanjutan yang merata di seluruh Indonesia.

Direktur Utama Pelindo, Arif Suhartono memulai Program Pelindo Mengajar dengan kegiatan sharing session di SMA Negeri 2 Kroya, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah. Sebanyak 150 siswa kelas 3 ikut dalam kegiatan tersebut. 

Di hadapan para siswa, Arif Suhartono memperkenalkan industri kepelabuhanan dan logistik, serta menjelaskan peran Kementerian BUMN dan peran Pelindo dalam rantai logistik perekonomian Indonesia. 

Baca juga : Indonesia Kembali Kirim Bantuan Logistik Ke Turki dan Suriah

Saat membuka kegiatan, Arif menyampaikan pesan Menteri BUMN Erick Thohir mengenai pentingnya generasi muda mempersiapkan 3 hal agar bisa menjadi generasi unggul di masa depan, yakni dengan kapabilitas, bekerja dengan sungguh-sungguh, dan tidak pernah berhenti belajar. 

“Dalam konteks inilah PT Pelabuhan Indonesia (Persero) mengimplementasikan Program Pelindo Mengajar, yang melibatkan seluruh jajaran Direksi Pelindo, Direksi Anak Perusahaan, Kepala Regional, Kepala Sub Regional, General Manager dan Kepala Terminal. Kami memotivasi para siswa agar terus semangat belajar mempersiapkan diri menjadi pemimpin Indonesia masa depan,” ujar Arif Suhartono, Senin (20/2) dalam keterangan tertulisnya.

Program Pelindo Mengajar dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia, mulai 20 Februari hingga 24 Februari 2023. Kegiatan ini menyasar 18.750 siswa Sekolah Menangah Atas asal dari pengajar yang merupakan para pimpinan perusahaan. Melalui program ini juga selain  mengajar, Pelindo  memberikan bantuan pendidikan berupa perangkat Teknologi Informasi komputer lebih dari 340 unit dan gadget untuk mendukung penerapan digitaliasi pendidikan dengan nilai total penyelenggaraan kegiatan sebesar Rp 5,5 miliar.

Baca juga : Ganjar Milenial Center Bagikan Bahan Tenun kepada UMKM Di Desa Weelonda

Selain di SMA Negeri 2 Kroya, Arif Suhartono juga berkesempatan mengajar di SMA Negeri 2 Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah yang juga merupakan almamaternya. 

Satu tahun pasca merger Pelindo terus berbenah dalam perbaikan layanan pelabuhan, dan fokus melakukan transformasi di internal perusahaan. Namun sebagai BUMN, Pelindo juga menjalankan amanat untuk mendukung program pembangunan berkelanjutan yang merata di seluruh Indonesia melalui Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL).

Arif menjelaskan, semua program TJSL PT Pelindo mengacu pada tiga prioritas yakni pengembangan kapasitas manusia melalui pendidikan, pemberdayaan ekonomi dengan pengembangan UMK, serta keselarasan interaksi dengan lingkungan sekitar.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.