Dark/Light Mode

Dukung Pendidikan Kejuruan

Asuransi Astra Syariah Donasi 2 Motor Ke SMKN 1 Leuwiliang Bogor

Selasa, 21 Februari 2023 21:30 WIB
Dari kiri, VP Sharia Business Asuransi Astra, Rahadi Windyagiri Andrie; Kepala SMKN 1 Leuwiliang, Fajar Alam Syah; Ketua Pengurus YPA-MDR, Herawati Prasetyo, Marketing Commercial & Health Business Director Asuransi Astra, Gunawan Salim. (Foto: Ist)
Dari kiri, VP Sharia Business Asuransi Astra, Rahadi Windyagiri Andrie; Kepala SMKN 1 Leuwiliang, Fajar Alam Syah; Ketua Pengurus YPA-MDR, Herawati Prasetyo, Marketing Commercial & Health Business Director Asuransi Astra, Gunawan Salim. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Asuransi Astra Syariah menyalurkan donasi dari dana sosial peserta berupa 2 unit sepeda motor ke sekolah binaan Yayasan Pendidikan Astra-Michael D. Ruslim; SMKN 1 Leuwiliang yang berada di Kabupaten Bogor.

Penyerahan sepeda motor secara simbolis diserahkan secara langsung oleh Ketua Pengurus Yayasan Pendidikan Astra-Michael D. Ruslim, Herawati Prasetyo kepada Kepala SMKN 1 Leuwiliang, Fajar Syah Alam. Penyerahan disaksikan oleh Marketing Commercial & Health Business Director Asuransi Astra, Gunawan Salim didampingi VP Sharia Business Asuransi Astra, Rahadi Windyagiri Andrie.

Baca juga : Amnesty International: Polisi Wajib Mencegah Intimidasi Sidang

Gunawan berharap, motor yang diberikan kepada sekolah bisa bermanfaat dalam proses pembelajaran terutama praktik kewirausahaan, dan siswa tidak merasa kesulitan dalam memasarkan produk sampai ke beberapa lokasi. “Upaya ini dilakukan agar terbentuk jiwa kewirausahaan bagi siswa-siswi di sekolah, sehingga ke depan berdampak pada peningkatan ekonomi wilayahnya,” ujar Gunawan, Selasa (21/2).

Herawati berharap, dengan adanya kolaborasi ini bisa menambah semangat baik itu guru dan siswa. “Yang pastinya bisa memenuhi capaian proses pembelajaran pada praktik kewirausahaan,” ujar Herawati.

Baca juga : Dukung Perjalanan & Pariwisata Asia Tenggara, NusaTrip Buka Kantor Regional Singapura

Sementara Fajar mengatakan, dengan adanya program ini, jiwa kewirausahaan bisa muncul dari diri siswa dan siswi agar SMKN 1 Leuwiliang bisa mempunyai ide inovasi terbaru untuk memperluas pemasaran produk unggulan.

Pada program ini Asuransi Astra Syariah bersinergi dan kolaborasi dalam pengadaan unit sepeda motor untuk pemasaran produk unggulan sekolah berupa makanan dan minuman. Pemberian ini sebagai upaya praktik kewirausahaan baik intrakulikuler ataupun ekstrakulikuler para siswa dan siswi SMKN 1 Leuwiliang.

Baca juga : Korban Tragedi Kanjuruhan Datangi Bareskrim Polri, Minta Keadilan

Kendaraan ini bisa digunakan untuk mendukung pemasaran produk unggulan secara menyuluruh dan mendalam seperti ke pusat oleh-oleh ataupun pemasaran lainnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.