Dark/Light Mode

Dukung Pendidikan, Sahabat Ganjar Hadiahi Tiga Siswi SMA Kalteng Laptop

Jumat, 19 November 2021 23:26 WIB
Tiga siswi SMAN 1 Kapuas Hilir, Kalimantan Tengah, mendapat hadiah dari Sahabat Gajar, Jumat (19/11). (Foto: Sahabat Ganjar)
Tiga siswi SMAN 1 Kapuas Hilir, Kalimantan Tengah, mendapat hadiah dari Sahabat Gajar, Jumat (19/11). (Foto: Sahabat Ganjar)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sahabat Ganjar mencoba mendukung dunia pendidikan di tengah diberlakukannya sistem pembelajaran jarak jauh (PJJ) selama periode pembatasan aktivitas akibat Covid-19. Terutama, di daerah yang siswa-siswinya yang tak mampu memiliki sarana penunjang, seperti laptop hingga ponsel yang memadai.

Untuk mendukung kegiatan belajar siswa berprestasi di Kalimantan Tengah, Sahabat Ganjar memberikan bantuan berupa notebook kepada 3 siswa berprestasi di SMAN 1 Kapuas Hilir, Kalimantan Tengah, Jumat (19/11).

Kedatangan Sahabat Ganjar di SMAN 1 Kapuas Hilir disambut meriah oleh para siswa dan siswi dengan tarian adat khas Kalteng. Adapun siswi berprestasi yang mendapat bantuan tersebut antara lain adalah Natalina Mora Evelyn Saputro (kelas X MIPA), Sapnah kelas (XI IPS) dan Shienis Patricia Baboe (kelas XII MIPA).

Baca juga : Peduli Lingkungan, Ban Gajah Tunggal Kini Tanpa Pembungkus Plastik

Aksi sosial ini diikuti dengan kegiatan pemeriksaan kesehatan untuk siswa-siswi dan 20 guru. Pemeriksaan kesehatan menggunakan metode pemeriksaan digital (Digidoc), yakni Rumah Sakit Tanpa Dinding atau yang dikenal dengan sebutan Telemedicine.

Di mana pada kesempatan ini, mereka dapat berkonsultasi langsung dengan Dokter yang hasilnya mereka dapatkan melalui aplikasi Digidoc.

Di masa pandemi ini, kesehatan untuk para siswa dan siswi sangatlah penting. Pemeriksaan kesehatan ini sasarannya adalah kesehatan siswa-siswi dan tenaga pengajar.

Baca juga : Digadang Duet Dengan Ganjar, Puan Solidkan Mesin Banteng Di 2024

Tujuannya, sebagai salah satu upaya deteksi dini terhadap masalah kesehatan sekaligus untuk mengantisipasi paparan penyakit menular, termasuk Covid-19. Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Sekolah SMAN 1 Kapuas Hilir tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada Sahabat Ganjar.

“Saya sebagai perwakilan dari SMAN 1 Kapuas Hilir banyak banyak bersyukur kepada Sahabat Ganjar sudah membantu mendorong pendidikan untuk putra puteri kami yang kurang mampu namun berprestasi, melalui bantuan berupa laptop sebagai penunjang mereka menggapai cita-citanya, semoga dilancarkan dan sukses untuk Sahabat Ganjar kedepannya dalam mengawal Pak Ganjar Pranowo di 2024,” ujar Nusantara, mewakili pihak SMAN 1.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Sahabat Ganjar Kalimantan Tengah, Rigen berharap, kegiatan semacam ini dapat membantu proses pendidikan siswa-siswi di masa pandemi.

Baca juga : Satukan Tekad, Sahabat Ganjar Se-Kalsel Dan Kalteng Gelar Konsolidasi Di Banjarmasin

“Saya berharap sekali dengan adanya bantuan ini, setidaknya dapat meringankan adik-adik yang kurang mampu dan berprestasi untuk melakukan proses sekolah dengan baik, semoga yang kita berikan bermanfaat untuk mereka hingga mereka terus berprestasi,” beber Rigen seperti dalam rilis yang diterima RM.id, Jumat (19/11).
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.