Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Bank Mandiri Bangun Sentra Pengolahan Beras Terpadu Di Jembrana Bali

Rabu, 22 Februari 2023 17:29 WIB
Program Kewirausahaan Petani (KWP) yang digelar Bank Mandiri. (Foto: Dok Bank Mandiri)
Program Kewirausahaan Petani (KWP) yang digelar Bank Mandiri. (Foto: Dok Bank Mandiri)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Bank Mandiri (Persero) Tbk kembali meluncurkan Program Kewirausahaan Petani (KWP) di tahun 2023. Sebelumnya, program ini telah dijalankan di Pamarican, Kabupaten Ciamis dan Kaliputih, Kabutan Kebumen.  

Melanjutkan keberhasilan tersebut,kali ini program KWP dilanjutkan di Kabupaten Jembrana, Bali. Tepatnya di Subak Penyaringan Tibu Beleng, Kecamatan Mendoyo.

Baca juga : Mentan: Kenaikan Harga Beras Masih Terkendali

Senior Vice President (SVP) Government Project Bank Mandiri Hendrianto Setiawan menjelaskan, Jembrana merupakan Kabupaten penyangga akses logistik dan transportasi darat dari Pulau Jawa, sehingga sesuai dengan Program KWP.

“Pembangunan tol Gilimanuk-Mengwi juga 60 persen panjang jalannya ada di kabupaten ini. Bank Mandiri hadir di sini dengan semangat optimis untuk mengajak para petani lokal agar bisa lebih sejahtera,” katanya dalam keterangan resmi, Rabu (22/2).

Baca juga : BNPT Harapkan FKPT Ikut Gaungkan Semangat Persatuan Dalam Berdemokrasi Di Tahun Politik

Dalam kesempatan ini, Bank Mandiri juga melakukan groundbreaking pembangunan Sentra Pengolahan Beras Terpadu (SPBT) atau Integrated Rice Center sendiri merupakan tahapan dalam Program Mewirausahakan Petani untuk mendukung Petani setelah masa Pra-Tanam dan Tanam, yaitu khususnya pada masa Panen dan Pasca Panen.  

SPBT yang akan dibangun memiliki kapasitas produksi beras sebesar 3 ton per jam dan dikelola oleh kelembagaan berbentuk Perseroan Terbatas.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.