Dark/Light Mode

Wujudkan Lingkungan Sehat, PKT Ajak Pelajar Tangani Sampah Sejak Dini

Rabu, 22 Februari 2023 21:34 WIB
Aksi bersih-bersih sekolah yang digelar Pupuk Kaltim di sekolah. (Foto: Dok. Pupuk Kaltim)
Aksi bersih-bersih sekolah yang digelar Pupuk Kaltim di sekolah. (Foto: Dok. Pupuk Kaltim)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dalam menjaga lingkungan bersih dari sampah, PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim) melalui program Employee Voluntary Initiation (Evolution) menggelar Aksi Bersih Sampah di Sekolah (Kreasi Berkah).

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka peringatan Hari Sampah Sedunia Tahun 2023 yang berlangsung di SDN  005 Loktuan Kecamatan Bontang Utara, Kaltim, Kamis (16/2).

Senior Vice President (SVP) Sumber Daya Manusia (SDM) Pupuk Kaltim Endang Murtiningsih mengatakan, pada kegiatan ini, pihaknya melakukan edukasi pentingnya menjaga lingkungan bersih dari sampah bagi ratusan pelajar SDN 005 Loktuan dan SDN 007 Kelurahan Guntung, dengan melibatkan karyawan lintas unit kerja perusahaan.

Baca juga : Soal Pengganti Amali, Airlangga: Kita Siapin

Menurut Endang, para siswa tidak hanya diberikan pemahaman terkait dampak sampah terhadap lingkungan, tapi juga diajak turut berperan aktif mengatasi persoalan sampah mulai dari kawasan sekolah.

Ia mengungkapkan, persoalan sampah yang saat ini tengah menjadi isu global sangat berdampak terhadap lingkungan Sehingga, butuh kesinambungan upaya untuk menekan produksi sampah khususnya plastik.

Salah satunya, dengan menanamkan kesadaran sejak dini bagi generasi penerus agar menjadi budaya dan karakter diri untuk tidak membuang sampah sembarangan.

Baca juga : Dukung Masyarakat Hidup Sehat, Mak Ganjar Jatim Gelar Senam Massal

"Kegoatan ini sekaligus untuk menekan penggunaan plastik mulai dari lingkungan tempat tinggal maupun sekolah," ujar Endang dalam keterangannya, Rabu (22/2).

Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian Pupuk Kaltim, terhadap program Pemerintah dalam menekan produksi sampah di Kota Bontang.

Ke depannya, menurut Endang program pengelolaan lingkungan turut diikuti kesadaran bersama seluruh elemen masyarakat.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.