Dark/Light Mode

BCA Tebar Bunga Murah KKB & KSM Hingga 2,66 Persen

Jumat, 24 Februari 2023 12:57 WIB
Opening Ceremony BCA Expoversary 2023 di ICE BSD, Tangerang. (Foto: Istimewa)
Opening Ceremony BCA Expoversary 2023 di ICE BSD, Tangerang. (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
Terkait tren pembelian kendaraan bermotor, Petrus menjelaskan bahwa di tahun 2023 ini adalah saat yang tepat untuk membeli kendaraan bermotor.

Ia menjelaskan bahwa fenomena keterbatasan suplai kendaraan, terutama karena kelangkaan komponen microchip, menjadi salah penyebab utama terkendala penjualan kendaraan bermotor di tahun 2022 lalu.

“Dengan situasi kelangkaan chip tahun lalu, yang paling terdampak adalah mobil-mobil premium sehingga penjualannya agak merangkak. Akan tetapi mobil-mobil yang biasa dipakai harian, seperti Avanza, Xenia, dan lainnya, hampir tidak ada kendala,” sebut Petrus.

Ia berharap, situasi tahun ini bisa lebih baik. Dan bersama partner dealer dapat memenuhi kebutuhan nasabah.

Baca juga : Cara Merawat Burung Murai Batu Agar Rajin Berkicau

“Kalau saya ngobrol dengan teman-teman otomotif, semua bilang sedang diusahakan agar bisa teratasi dengan baik,” ungkapnya.

Sementara terkait kendaraan listrik yang saat ini menjadi pusat perhatian di mata Pemerintah dan industri, BCA Expoversary 2023 mengikutsertakan delapan merek mobil listrik dan empat motor listrik.

Meskipun keikutsertaannya termasuk baru di acara ini, BCA menegaskan bahwa seluruh promo suku bunga dan uang muka juga berlaku untuk kendaraan listrik.

“Kalau yang lain membeda-bedakan, KKB BCA tidak membedakan. Jadi penawaran bunga yang seperti disampaikan di awal itu berlaku juga untuk kendaraan listrik,” jelasnya.

Baca juga : 2022, Bank DKI Salurkan KUR Hingga Rp 1,15 Triliun

Adapun mobil listrik yang hadir di Expoversary 2023 berasal dari Mercedes-Benz, Volvo, Citroen, dll. Sementara motor listrik yang dipamerkan di ajang ini dihadirkan oleh Polytron, Gesits, Smoot, dan Selis.

Presiden Direktur BCA Multifinance Herwandi Kuswanto menambahkan, selanjutnya ntuk KSM, BCA juga memberikan penawaran spesial. Pihaknya memberikan hadiah spesial berbentuk suku bunga 5,66 persen untuk nasabah prioritas dan solitaire BCA untuk pembelian motor premium.

Di samping itu, untuk seluruh nasabah BCA kami juga memberikan DP terjangkau dengan suku bunga 6,6 persen, untuk maksimal harga OTR Rp 50 juta.

“Yang menarik lagi, untuk beberapa brand furniture rekanan, kami memberikan bunga nol persen untuk pengambilan KSM dengan tenor maksimal 12 bulan,” jelas Herwandi.

Baca juga : Anies Pamer Ngasih Kuliah Tamu Di Kampus Harry Potter

Ia menyebut, sebelum pandemi itu produksi motor sekitar 6,3 juta unit, lalu pada 2022 sudah kembali mencapai 5,5 juta unit. Dari angka pada Januari ini saja sudah 600 ribu ribu unit.

“Produsen motor sudah berupaya keras memenuhi kebutuhan motor ini. Kami optimis masalah ini bisa teratasi,” pungkas Herwandi. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.