Dark/Light Mode

Dukung Sarana Peternakan Di Sumut, Pupuk Indonesia Bangun Sumur Bor

Minggu, 26 Februari 2023 12:54 WIB
Bantuan sumur bor dari Pupuk Indonesia diserahkan secara simbolis. (Foto: Dok. Pupuk Indonesia)
Bantuan sumur bor dari Pupuk Indonesia diserahkan secara simbolis. (Foto: Dok. Pupuk Indonesia)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Pupuk Indonesia (Persero) menyalurkan biaya bantuan untuk pembangunan sarana dan prasarana peternakan dan pembuatan sumur bor di Silangit, Sumatera Utara (Sumut).

Seremoni penyerahan bantuan dilaksanakan Direktur Portofolio & Pengembangan Bisnis Pupuk Indonesia, Jamsaton Nababan kepada perwakilan Huria Kristen Protestan (HKBP) Pearaja Tarutung.

Turut hadir Staf Khusus Menteri BUMN (Badan Usaha Milik Negara) III, Arya Sinulingga dan beberapa perwakilan BUMN yang ikut serta memberikan bantuan.

Baca juga : Dukung Pengembangan Perhutanan Sosial, Pupuk Kaltim Salurkan Bantuan 11 Ton Pupuk

Arya mengatakan, bantuan untuk pembangunan sarana dan prasarana peternakan dan pembuatan sumur bor ini, merupakan kolaborasi dari 12 BUMN. Yaitu, PT Pupuk Indonesia (Persero), Bank Tabungan Negara (BTN), PT RNI, PT Semen Indonesia, PTPN (Perkebunan Nusantara) VI, PT Antam, PT Inalum, IFG (Indonesia Financial Group), Askrindo, Jamkrindo, Jasindo dan PT Pertamina.

“Semoga bantuan ini bisa bermanfaat bagi HKBP dan tidak kali ini saja, tetapi bisa terus menerus,” ujarnya, melalui siaran pers, Minggu (26/2).

Direktur Portofolio & Pengembangan Bisnis Pupuk Indonesia, Jamsaton Nababan mengatakan, Pupuk Indonesia turut serta memberikan bantuan berupa biaya sekitar Rp 207.500.000 yang akan dimanfaatkan untuk pengembangan kandang ternak sapi dan sosialisasi pelatihan di Silangit.

Baca juga : Dukung Layanan Internet Lengkap, IndiHome Genjot Diversifikasi Produk

“Pupuk Indonesia ikut berkolaborasi dalam penyerahan bantuan BUMN untuk HKBP yang diselenggarakan Kementerian BUMN. Kami harap, bantuan ini dapat bermanfaat dan kegiatan ini menjadi salah satu bentuk komitmen kami dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat, melalui renovasi kandang ternak,” ungkapnya.

Sementara itu, perwakilan dari HKBP Pearaja Tarutung, Victor Tinambunan, mengapresiasi 12 BUMN yang telah berkolaborasi memberikan bantuan dalam rangka menjalankan Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL).

Secara keseluruhan, dana bantuan yang diberikan dari 12 BUMN kepada HKBP Pearaja Tarutung sekitar Rp 2,7 miliar.

Baca juga : Genjot International Banking, BNI Support Indonesia Ketua ASEAN 2023

“Kami menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya atas bantuan program CSR dari BUMN. Bantuan BUMN sangat berharga untuk kesejahteraan warga," ujar Victor.

Menurutnya HKBP dan ini menjadi bukti nyata bahwa core value BUMN (Akhlak/Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif dan Kolaboratif atau Core Value). ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.