Dark/Light Mode

Kampanyekan Building for the Future, HKTDC Jajaki Kemitraan Sektor Infrastruktur Di Indonesia

Selasa, 28 Februari 2023 17:00 WIB
Hong Kong Trade Development Council (HKTDC) saat mengkampanyekan Building for the Future. (Foto; Istimewa)
Hong Kong Trade Development Council (HKTDC) saat mengkampanyekan Building for the Future. (Foto; Istimewa)

 Sebelumnya 
“Untuk memperkuat pertumbuhan ekonomi di kedua tempat tersebut," ujarnya.

Stephen menambahkan, Hong Kong telah lama menjadi pemimpin dalam layanan yang berhubungan dengan infrastruktur dan real estat. Mulai dari bangunan dan konstruksi hingga arsitektur, teknik, dan survei.

Baca juga : Butuh Haluan Negara untuk Wujudkan Indonesia Emas 2045

“Dengan pengalaman puluhan tahun dalam proyek-proyek bangunan berskala besar, bisnis Hong Kong berada pada posisi yang ideal untuk menyediakan layanan berkualitas dalam layanan terkait infrastruktur dan real estat," ucapnya.

Delegasi HKTDC yang dipimpin oleh Hon Lo Wai-kwok, Anggota (Fungsional Konstituensi-Teknik) Dewan Legislatif, Daerah Administratif Khusus Hong Kong, dan Asisten Direktur Eksekutif HKTDC, Stephen Liang, serta terdiri dari 17 delegasi yang berasal dari berbagai sektor profesional, termasuk arsitektur, teknik, pengembangan properti, konstruksi, dan perencanaan kota.

Baca juga : Total Media Ventures Buka Kantor di Indonesia

Dalam sesi pleno, akan menampilkan perusahaan-perusahaan internasional IRES Hong Kong. Di sini ada dibahas tentang pengembangan kota pintar, prospek infrastruktur serta konstruksi perkotaan.

Kemudian pada dua sesi tematik, para delegasi Hong Kong berbagi kasus-kasus sukses dalam bidang teknik lingkungan dan arsitektur perkotaan yang berkelanjutan.

Baca juga : Gandeng APJII, MettaDC Komit Genjot Kapasitas Infrastruktur Digital

Forum ini juga menampilkan sesi business matching bagi perusahaan Indonesia untuk mengadakan pertemuan empat mata dengan delegasi Hong Kong untuk menjajaki peluang potensial dan bertukar pikiran mengenai proyek infrastruktur dan konstruksi perkotaan di Indonesia.

Selama dua hari, para delegasi akan berinteraksi dengan pemerintah dan pemimpin bisnis Indonesia dalam kunjungan ke proyek-proyek infrastruktur dan pembangunan perkotaan terkemuka untuk menangkap peluang bisnis antara Hong Kong dan Indonesia. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.