Dark/Light Mode

Siap Digelar, Inacraft 2023 Buka Peluang Pasar Kerajinan Lokal Go International

Selasa, 28 Februari 2023 17:58 WIB
Press Conference Inacraft 2023 bertajuk The 23 Jakarta Interational. (Foto: Dwi Ilhami/Rakyat Merdeka)
Press Conference Inacraft 2023 bertajuk The 23 Jakarta Interational. (Foto: Dwi Ilhami/Rakyat Merdeka)

RM.id  Rakyat Merdeka - Asosiasi Eksportir dan Pengusaha Handicraft Indonesia (ASEPHI) bekerja sama dengan Mediatama Event dan disponsori oleh PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk siap menyelenggarakan pameran bertajuk The 23 Jakarta International Handicraft Trade Fair (Inacraft 2023).

Diketahui, Inacraft merupakan salah satu pameran produk kerajinan terbesar di Asia Tenggara, kembali digelar untuk ke-23 kalinya di Jakarta Convention Center (JCC) dari 1-5 Maret 2023.

Baca juga : Satu Dunia Bakal Terkena Getahnya

Event ini digelar di seluruh hall Balai Sidang termasuk Lower Lobby, serta seluruh ruangan lainnya untuk menampung seluruh kegiatan pendukung maupun fasilitas pameran untuk peserta dan pengunjung dengan luas area mencapai sekitar 25.000 meter persegi.

Ketua Umum ASEPHI Muchsin Ridjan mengatakan, Inacraft Jilid 2 ini siap berlayar mengarungi dinamika dan tantangan perekonomian dunia termasuk ancaman resesi.

Baca juga : HNW Harap Pers Jalankan Perannya Secara Sehat

Para pelaku industri kreatif nasional yakin bahwa, bonus demografi Indonesia adalah peluang pasar yang menjanjikan didukung kestabilan politik kawasan ASEAN.

"Hal ini menjadi motivasi penyelenggara bahwa pameran Inacraft, yang selalu dinantikan para pelaku usaha sebagai tempat memamerkan karya dengan produksi yang menggerakkan roda-roda ekonomi kerakyatan dari sektor kerajinan di seluruh Tanah Air," ungkapnya dalam konferensi pers pelaksanaan pameran Inacraft 2023 di JCC, Selasa (28/2).

Baca juga : IMI Siap Gelar 8 Kejuaraan Balap Internasional Tahun Ini

Ia menegaskan, penyelenggaraan Inacraft 2023 juga menjadi barometer geliat kegiatan pameran bagi para pelaku kreatif kerajinan secara internasional.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.