Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Kantor Cabang BP Jamsostek Serahkan 200 Kartu Bagi Pekerja Rentan

Rabu, 1 Maret 2023 10:26 WIB
BP Jamsostek Kantor Cabang Grha BP Jamsostek menyerahkan 200 kartu peserta kepada pekerja rentan. (Foto: Istimewa)
BP Jamsostek Kantor Cabang Grha BP Jamsostek menyerahkan 200 kartu peserta kepada pekerja rentan. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BP Jamsostek) Kantor Cabang Grha BP Jamsostek menyerahkan 200 kartu peserta kepada pekerja rentan.

Penyerahan kartu dilakukan secara simbolis langsung oleh Kepala Kantor Cabang Grha BP Jamsostek Andry Rubiantara, Sekretaris Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Energi (Disnakertrans) DKI Jakarta Hedy Wijaya, dan Kepala Suku Disnakertrans dan Energi Jakarta Barat Jackson Dianrus Sitorus.

Baca juga : Bukalapak Siapkan 600 Kelas Pelatihan Lewat Kartu Prakerja

Kepala Kantor Cabang Grha BP Jamsostek Andry Rubiantara mengatakan, dalam rangka pelaksanaan Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Nasional 2023, BPJamsostek Cabang Grha bersama Pemda DKI memberikan perlindungan kepada 200 pekerja rentan yang berprofesi sebagai petugas keamanan, petugas kebersihan dan lainnya.

Hal ini dilakukan agar pekerja rentam tersebut mendapatkan perlindungan program BP Jamsostek dengani iuran terendah mulai Rp 16.800.

Baca juga : Kurir Lagi Anter Paket Meninggal, BP Jamsostek Gercep Serahkan Santunan

"Kehadiran BP Jamsostek di tengah masyarakat tentunya memberikan perlindungan terhadap risiko sosial yang sangat mungkin terjadi kepada siapapun dan kapanpun, karena fungsi BPJamsostek adalah melindungi setiap pekerja yang timbul akibat risiko kecelakaan kerja, kematian, hari tua dan pensiun," katanya dalam keterangan resminya di Jakarta, Selasa (28/2).

Sekretaris Disnakertrans DKI Jakarta Hedy Wijaya menyampaikan apresiasi kepada BP Jamsostek Cabang Grha BP Jamsostek yang telah berupaya untuk terus mensosialisasikan program ini ke masyarakat.

Baca juga : RS Harapan Jayakarta Salurkan CSR Untuk 300 Pekerja Rentan

Hedy memastikan pihaknya akan selalu aktif mensosialisasikan program Pemerintah ini ke seluruh lapisan masyarakat untuk ikut serta menjadi peserta BP Jamsostek.

"Terutama kepada para pekerja yang bergerak di sektor informal seperti pedagang, tukang ojek, asisten rumah tangga, dan lainnya. Dengan iuran sangat terjangkau mulai dari Rp 16.800 manfaat program BP Jamsostek bisa dirasakan ke seluruh masyarakat untuk kesejahteraan," jelasnya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.