Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Kantongi Rp 17,2 T, Adhi Karya Serah Terima Proyek LRT Bulan Depan

Rabu, 1 Maret 2023 22:08 WIB
Peresmian ADHI EXPO, di Gedung MTH 27 Office Suites, Jakarta, Rabu (1/3).(Foto: Dok. Adhi Karya)
Peresmian ADHI EXPO, di Gedung MTH 27 Office Suites, Jakarta, Rabu (1/3).(Foto: Dok. Adhi Karya)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Adhi Karya (Persero) Tbk telah mengantongi pembayaran dari Pemerintah sebesar Rp 17,2 triliun atas pengerjaan proyek LRT (Lintas Rel Terpadu) Jabodebek (Jakarta, Bogor, Depok dan Bekasi).

Direktur Utama Adhi Karya, Entus Asnawi Mukhson menyampaikan bahwa pihaknya telah mengerjakan proyek LRT Jabodebek sesuai target yang dicanangkan Pemerintah.

"LRT ini kan total kontraknya, senilai Rp 23,3 triliun. Kami sudah menerima (pembayaran) Rp 17,2 triliun. Masih ada sekitar kurang lebih Rp 6 triliun-an. Belum termasuk, pekerjaan-pekerjaan tambahan yang dilakukan di proyek ini," ujar Asnawi, usai meresmikan kegiatan ADHI EXPO, di Gedung MTH 27 Office Suites, Jakarta, Rabu (1/3).

Baca juga : Yandri Apresiasi Al Azhar Serang Jaring Potensi Bangsa

Menurutnya, perseroan akan melakukan serah terima pekerjaan proyek LRT ini pada April mendatang. Saat ini, progresnya telah mencapai 95 persen.

Menurutnya kereta LRT sedang menjalani program pengujian kereta antara fisik, lintasan, sinyal dan sistemnya.

"Mudah-mudahan, kita bisa serah terima di bulan April. Setelah itu, Insha Allah di Juni sudah bisa beroperasi. Tapi, nanti tentu tunggu keputusan dari Kementerian Perhubungan juga, ditetapkannya kapan. Yang pasti, kita harus menyiapkannya sesuai schedule yang kita janjikan," ungkapnya.

Baca juga : Gerindra & PKB Duel Bukan Duet

Selain proyek LRT, perseroan juga akan menggarap proyek infrastruktur di IKN (Ibu Kota Negara) Nusantara. Seperti, membangun 36 unit rumah tapak yang diperuntukan bagi para menteri.

Pihaknya juga tengah mengerjakan berbagai proyek prasarana pendukung untuk IKN Nusantara. Bahkan, dua di antaranya akan diresmikan tahun ini yaitu Intake dan Jaringan Pipa Sepaku Kalimantan Timur. Serta, Hunian Pekerja Konstruksi IKN Nusantara dengan menggunakan Modular Box – MOBOX.

"Total proyek IKN Nusantara, yang tengah dikerjakan sejumlah 7 proyek dan kami masih mengincar berbagai proyek IKN lainnya, yang kini masih dalam fase tender," akunya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.