Dark/Light Mode

Kantongi Rp 17,2 T, Adhi Karya Serah Terima Proyek LRT Bulan Depan

Rabu, 1 Maret 2023 22:08 WIB
Peresmian ADHI EXPO, di Gedung MTH 27 Office Suites, Jakarta, Rabu (1/3).(Foto: Dok. Adhi Karya)
Peresmian ADHI EXPO, di Gedung MTH 27 Office Suites, Jakarta, Rabu (1/3).(Foto: Dok. Adhi Karya)

 Sebelumnya 
Ia optimis perseroan masih bisa mendapatkan kontrak baru lainnya. Mengingat sepanjang tahun ini, pihaknya menargetkan kontrak baru akan tumbuh sebesar 10-15 persen dari realisasi kontrak baru pada 2022. Adapun, realisasi kontrak baru Adhi Karya pada 2022 mencapai Rp 23,7 triliun.

Lebih lanjut dikatakannya, dalam kunjungan Presiden Joko Widodo ke IKN belum lama ini bersama BUMN Karya, juga bertujuan untuk memastikan bahwa pekerjaan di IKN sudah dimulai.

Baca juga : Yandri Apresiasi Al Azhar Serang Jaring Potensi Bangsa

Proyek yang ditenderkan dan pembangunan IKN itu konsepnya smart city in the forest, yaitu kota canggih di tengah hutan.

"Jadi cara kita membangun berbeda dari biasanya. Tidak boleh banyak menganggu tanaman dan kelangsungan hidup dan lingkungan juga harus dijaga. Supaya, lahan yang tidak dipakai itu hutan, tetap sebagai hutan," terangnya.

Baca juga : Gerindra & PKB Duel Bukan Duet

dalam rangka perayaan hari ulang tahun Adhi Karya ke-63 tahun, perseroan menyelenggarakan ADHI Expo 2023, A Showcase of ADHI Finest Creation. Entus menyampaikan, kegiatan ini memamerkan berbagai karya terbaik ADHI selama 63 tahun berdiri.

"Ada beberapa karya inovasi insan Adhi, seperti aplikasi ADHI Manpower untuk pendataan para pelaku konstruksi terbaik yang ADHI miliki, buku-buku pendokumentasian ilmu dan kompetensi yang ADHI milikI;" pungkasnya. â– 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.