Dark/Light Mode

Kenalkan Produk Lokal Berkualitas, Indosan Dukung P3DN

Kamis, 2 Maret 2023 21:42 WIB
PT Indosan Berkat Bersama (Indosan) berpartisipasi dalam Rakornas Bidang Penanggulangan Bencana 2023 yang digelar BNPB di Jl Expo Kemayoran, Jakarta. (IST)
PT Indosan Berkat Bersama (Indosan) berpartisipasi dalam Rakornas Bidang Penanggulangan Bencana 2023 yang digelar BNPB di Jl Expo Kemayoran, Jakarta. (IST)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Indosan Berkat Bersama (Indosan), mengenalkan beberapa produk lokal sebagai solusi perlindungan keamanan dan keselamatan bersertifikat.

Produk lokal ini sudah teruji kualitasnya untuk membantu mitigasi penanggulangan bencana di Indonesia.

Hal itu diperkenalkan Indosan saat berpartisipasi dalam Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Bidang Penanggulangan Bencana 2023 yang digelar oleh Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) pada tanggal 2-3 Maret 2023 di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

"Ini sesuai dengan komitmen Indosan untuk mendukung upaya Pemerintah Indonesia dalam memperkuat kemajuan industri dan produk-produk dalam negeri," ujar Managing Director PT Indosan Berkat Bersama, Hindra Kurniawan dalam keterangannya.

Baca juga : Kerek Citra Indonesia, MIND ID Dukung F1 Powerboat

Saat ini Indosan, sebagai perusahaan penyedia produk dan solusi perlindungan keamanan dan keselamatan dengan merk “SAN”, sukses meraih skor hingga 68 persen dalam pemenuhan Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN).

Skor ini diraih dari 72 produk yang didaftarkan melalui Program Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri (P3DN) Kementerian Perindustrian.

"Jumlah tersebut juga masih terus ditingkatkan," kata Hindra.

Adapun 72 produk Indosan yang telah tersertifikat TKDN meliputi berbagai varian dari Alat Pemadam Api Ringan (APAR), selang pemadam api, pompa pemadam kebakaran, lemari besi, dan pintu khasanah.

Baca juga : MUGU Hadirkan Produk Perlengkapan Anak Berkualitas Dan Ramah Lingkungan

Melalui pabrik pembuatan alat pemadam kebakaran dan lemari besi yang didirikan di daerah Sukoharjo, Jawa Tengah pada 2020, Indosan berharap dapat berkontribusi aktif dalam mengembangkan sektor industri sebagai penggerak perekonomian Indonesia.

"Kami juga berupaya menciptakan lapangan kerja, serta menggali potensi sumber daya manusia setempat untuk menjadi tenaga profesional yang handal,” tambah Hindra. 

Dia juga menyatakan, komitmen Indosan untuk menghadirkan produk-produk dengan kualitas terbaik untuk menjamin keamanan properti dan keselamatan diri masyarakat Indonesia.

Semua produk yang dipasarkan oleh Indosan wajib lulus uji badan sertifikasi independen serta memenuhi standar kualitas yang telah ditetapkan, seperti sertifikasi lokal dari Lab Damkar dan SNI, maupun sertifikasi internasional.

Baca juga : Cari SDM Laut Berkualitas, Kemenhub Gandeng INSA

"Seperti UL (Underwriters Laboratories), JIS (Japanese International Standards), SP NT, dan lainnya," pungkas Hindra.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.