Dark/Light Mode

Genjot Bisnis Properti, BTN Dan REI Dorong Pembiayaan Perumahan

Jumat, 3 Maret 2023 17:36 WIB
Direktur Consumer BTN Hirwandi Gafar (keempat kiri)di HUT REI ke-51 di Medan, Kamis (2/3). (Foto: Dok. REI)
Direktur Consumer BTN Hirwandi Gafar (keempat kiri)di HUT REI ke-51 di Medan, Kamis (2/3). (Foto: Dok. REI)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk, (BTN) siap berkolaborasi dengan Realestat Indonesia (REI) untuk mendorong pertumbuhan ekonomi nasional melalui sektor properti, khususnya dari sektor pembiayaan perumahan di Indonesia.

Direktur Consumer BTN Hirwandi Gafar mengatakan, meski tahun 2023 masih banyak tantangan yang dihadapi seperti masalah krisis ekonomi global, Inflasi, kenaikan suku bunga dan BI Rate yang berdampak kepada suku bunga KPR.

Baca juga : Perkuat Nasionalisme Eks Napiter, BNPT: Pancasila Ideologi Yang Persatukan Bangsa

Dengan kolaborasi bersama pengembang atau developer anggota REI, perseroan tetap optimistis mampu memberikan kontribusi yang besar dalam pertumbuhan ekonomi nasional melalui sektor properti.

"Pada tahun 2022 pertumbuhan kredit terus tumbuh dua digit, walaupun belum terlalu besar. Karena itu kita dorong bersama, mumpung kita kumpul saat ini kita dorong pertumbuhannya agar lebih besar lagi," ungkap Hirwandi, di acara HUT REI ke-51 di Medan, Kamis (2/3).

Baca juga : Perindo Siap Dampingi David, Korban Penganiayaan Anak Pegawai DJP

Menurut Hirwandi, untuk mendorong pertumbuhan ekonomi melalui sektor properti, BTN berharap para developer terus membangun rumah. Apalagi permintaan rumah saat ini tetap tinggi, namun suplai yang ada masih terbatas.

"Kinerja dari REI sangat luar biasa dan rumahnya sudah bagus-bagus dengan desain yang bagus walaupun rumah subsidi. BTN berharap anggota REI di seluruh Indonesia terus membangun rumah agar suplai rumah bisa mengimbangi permintaan yang tinggi," ujarnya.

Baca juga : Pemerintah Dorong Pembangunan Rendah Karbon Di Papua

Lebih lanjut Hirwandi menuturkan, sejak BTN berdiri hingga saat ini sudah melakukan pembiayaan lebih dari 5 juta unit rumah bagi masyarakat Indonesia, baik subsidi maupun non subsidi.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.