Dark/Light Mode

Genjot Bisnis Properti, BTN Dan REI Dorong Pembiayaan Perumahan

Jumat, 3 Maret 2023 17:36 WIB
Direktur Consumer BTN Hirwandi Gafar (keempat kiri)di HUT REI ke-51 di Medan, Kamis (2/3). (Foto: Dok. REI)
Direktur Consumer BTN Hirwandi Gafar (keempat kiri)di HUT REI ke-51 di Medan, Kamis (2/3). (Foto: Dok. REI)

 Sebelumnya 
Setiap tahunnya, perseroan memiliki kemampuan dan kapasitas untuk membiayai 200.000 untuk KPR Subsidi dan 60.000-70.000 unit rumah untuk KPR Non-Subsidi.

"Ini bagian dari komitmen dalam mendukung sektor perumahan bagi masyarakat Indonesia," tegas Hirwandi.

Baca juga : Perkuat Nasionalisme Eks Napiter, BNPT: Pancasila Ideologi Yang Persatukan Bangsa

Menurutnya, pencapaian yang luar biasa tersebut, bukan hanya hasil semata dari BTN, melainkan berkat kinerja dan kerja sama dengan developer termasuk REI.

"Dengan dukungan yang luar biasa dari REI, kita kerjasama dengan hasil yang luar biasa," tuturnya.

Baca juga : Perindo Siap Dampingi David, Korban Penganiayaan Anak Pegawai DJP

Ketua Umum DPP REI Paulus Toto Lusida dalam acara HUT REI ke-51 mengatakan, REI akan akan terus bersinergi dengan seluruh pemangku kepentingan dan mitra kerja dalam pembangunan perumahan dan permukiman secara berkelanjutan, salah satunya bekerjasama dengan BTN.

"Kami melihat BTN adalah porsi terbesar dari fasilitas untuk kredit di properti, jadi bukan hanya di KPR tapi juga di kredit konstruksi dan BTN merupakan bank terbesar untuk sektor properti," ujar Paulus.

Baca juga : Pemerintah Dorong Pembangunan Rendah Karbon Di Papua

Menurutnya, sektor properti memiliki multiplier effect bagi sekitar 174 industri terkait dengan pembangunan perumahan, sehingga dengan bangkitnya sektor properti, dampaknya akan terasa terhadap perekonomian nasional.

"BTN menjadi salah satu institusi yang memiliki kontribusi besar terhadap kemajuan sektor properti khususnya pembiayaan perumahan di Indonesia," pungkas Paulus. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.