Dark/Light Mode

Nasabah Co-location Capai 54 Ribu, Holding UMi Gencar Kembangkan Aplikasi SenyuM

Sabtu, 4 Maret 2023 22:08 WIB
Pelaku usaha mikro (UMi) gencar mengembangkan aplikasi SenyuM  yang dihadirkan BRI. (Foto: Istimewa)
Pelaku usaha mikro (UMi) gencar mengembangkan aplikasi SenyuM yang dihadirkan BRI. (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
Hingga akhir 2022, Catur menjelaskan tenaga pemasar ketiga entitas telah melakukan cross selling kepada lebih dari 1 juta nasabah.

Dalam melayani segmen ultra mikro dan mendorong operasional bisnis yang lebih simpel, aman, dan efisien, Holding UMi menjalankan inisiatif berupa cashless ecosystem.

Salah satu contohnya adalah penggunaan tabungan sebagai sarana cashless loan disbursement yang aman. Inisiatif tersebut berdampak positif terhadap peningkatan jumlah Tabungan BRI Simpedes UMi yang telah mencapai lebih dari 7 juta nasabah baru per Desember 2022.

Baca juga : Gus Halim: Capaian Tahun 2022 Modal Besar Pembangunan Desa

"Jika dirinci per entitas, Holding UMi memberi pengaruh besar terhadap kinerja ketiga perusahaan. Untuk BRI per Desember tahun lalu, total realisasi nasabah naik kelas di unit kerja yang merupakan co-location SenyuM mencapai lebih dari 54 ribu nasabah, dengan nilai mencapai Rp 1,8 triliun, tutur Catur.

Sementara itu tren pencairan cashless Pegadaian di co-location SenyuM telah konsisten mencapai lebih dari 50 persen.

Omzet gadai di co-location sepanjang tahun lalu mencapai lebih dari Rp 1,1 triliun, sedangkan pencairan Mekaar cashless di co-location dilakukan oleh lebih dari 14 ribu debitur di sepanjang 2022.

Baca juga : Jasa Raharja Gencar Tekan Angka Kecelakaan

Secara keseluruhan, jumlah nasabah Holding Ultra Mikro juga tercatat terus meningkat. Hingga akhir 2022, nasabah Holding Ultra Mikro dari ketiga entitas telah mencapai 35,4 juta, atau meningkat sebesar 13,3 persen secara tahunan.

Holding UMi ditargetkan mampu melayani 45 juta nasabah pada 2024 mendatang. Hal ini tegas Catur, menjadi pencapaian yang luar biasa. Hal ini juga menjadi hasil kolaborasi dan kerja keras ketiga entitas holding dalam rangka membangun ekosistem ultra mikro yang kuat.

“Tujuannya tidak lain untuk memperkokoh perekonomian nasional melalui pemerataan dan pembangunan ekonomi dari segmen usaha grass root,” pungkas Catur. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.