Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

PTPN Group Dorong Pegawai Mudanya Kembangkan Ide Dan Gagasan

Selasa, 21 Juni 2022 15:36 WIB
Direktur SDM Holding Perkebunan Nusantara PTPN III (Persero) Seger Budiarjo dalam acara PTPN Group Milennials Gathering 2022 bertajuk belajar, Bertumbuh dan Berkontribusi untuk Indonesia, di Gedung Agro Plaza Jakarta, Senin (20/6). (Foto: Ist)
Direktur SDM Holding Perkebunan Nusantara PTPN III (Persero) Seger Budiarjo dalam acara PTPN Group Milennials Gathering 2022 bertajuk belajar, Bertumbuh dan Berkontribusi untuk Indonesia, di Gedung Agro Plaza Jakarta, Senin (20/6). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - PTPN Group mendorong para pekerja mudanya agar selalu punya ide dan gagasan untuk membuat perusahaan terus maju.

Hal ini disampaikan Direktur SDM Holding Perkebunan Nusantara PTPN III (Persero) Seger Budiarjo dalam acara PTPN Group Milennials Gathering 2022 bertajuk ‘Belajar, Bertumbuh dan Berkontribusi untuk Indonesia’ di Gedung Agro Plaza Jakarta, Senin (20/6).

Acara ini bertujuan mengumpulkan perwakilan milennial dari anak perusahaan PTPN Group untuk sharing strategi komunikasi dan aksi-aksi korporasi BUMN.

Seger, yang juga penanggung jawab organisasi milennials di PTPN Group berharap, milennials bisa menjadi motor dalam transformasi yang tengah berlangsung di PTPN.

Baca juga : Gerindra Dan PKB Buka Pintu Koalisi Kebangkitan Raya, Yang Mau Masuk Silakan...

Ia optimis, orang-orang muda di PTPN Group, yang saat ini jumlahnya hampir 50 persen, akan membuat organisasi perusahaan menjadi kuat untuk mengawal transformasi.

"Kami sudah punya pengalaman untuk melakukan perubahan. Di tahun 1996 PTPN jumlahnya 39, kini menjadi 14. PTPN III (Persero) telah ditunjuk menjadi Holding Perkebunan Nusantara pada tahun 2014. Tentunya harapan manajemen terletak pada para pegawai milennials ini untuk 5 tahun ke depan," katanya dalam keterangan resminya, Selasa (21/6).

Seger menyebut, beberapa posisi kunci di manajemen juga diduduki pegawai yang umurnya masih masuk dalam kategori milennials. 

Talent pool juga memberi porsi keterwakilan usia, karena manajemen menyadari, tidak lama lagi merekalah yang akan memegang kendali organisasi perusahaan.

Baca juga : PLN & Kementerian ATR/BPN Mantapkan Percepatan Pembangunan Infrastruktur Ketenagalistrikan

Kiprah para milennials yang sudah berjalan adalah inisiatif membangun budaya inovasi melalui ajang temu inovasi yang dinamakan Planters Innovation Summit (PIS).

"Tahun lalu berhasil melahirkan dua inisiatif strategis PTPN Group. Teman-teman planters milennials-lah yang menjadi motor menelurkan ide-ide kreatif untuk penyempurnaan perbaikan bisnis proses di PTPN," jelasnya.

Pada kesempatan yang sama, Staf Khusus III Menteri BUMN Arya Sinulingga memberikan motivasi sebagai penyemangat kepada para milennials PTPN Group untuk terus memberikan kontribusi pada perusahaan yang sedang berusaha mengembalikan masa keemasannya.

Arya berpesan, jangan menjadi pegawai yang biasa-biasa saja, tanpa inovasi. Jika begitu, mereka pasti akan tertinggal di belakang, di tengah iklim kompetisi yang sedang berusaha dibangun melalui Kementerian BUMN. Salah satu yang telah terlihat hasilnya adalah di transformasi di tubuh PTPN Group.

Baca juga : Kementerian ESDM Dorong Pengembangan Hidrogen Hijau

"Menghindari atasan karena takut dikasih kerjaan itu masa lalu. Sekarang harus berbeda, buat keadaan berbalik. Atasan yang menghindar karena kita sering minta pekerjaan. Lakukan tugas dengan maksimal melampaui standar minimal. Berikan usulan-usulan cemerlang," tegasnya.

Selain membakar semangat para pegawai muda, Arya juga menyampaikan perkembangan aksi korporasi yang telah dilakukan Kementerian BUMN di bawah kepemimpinan Erick Thohir kepada millennials PTPN Group.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.