Dark/Light Mode

Bidik Kaum Milenial, Klaim Asuransi Adira Bisa Lewat Aplikasi Digital

Selasa, 20 Agustus 2019 23:07 WIB
Business Development Division Head Adira Insurance Tanny Megah Lestari (kiri) bersama Chief Marketing Officer Adira Insurance Wayan Pariama (kanan) di sela-sela acara pengenalan Autocilin 1JariBeres di Jakarta, Selasa (20/8). (Foto: Dwi Ilhami/Rakyat Merdeka).
Business Development Division Head Adira Insurance Tanny Megah Lestari (kiri) bersama Chief Marketing Officer Adira Insurance Wayan Pariama (kanan) di sela-sela acara pengenalan Autocilin 1JariBeres di Jakarta, Selasa (20/8). (Foto: Dwi Ilhami/Rakyat Merdeka).

RM.id  Rakyat Merdeka - Melonjaknya jumlah generasi milenial diharapkan mampu mendongkrak solusi klaim dengan mudah melalui digital aplikasi.

Hal itu pula yang disasar oleh PT Adira Insurance melalui kampanye yang dijalankan oleh Autocillin yaitu #1JariBeres.

Chief Marketing Officer Adira Insurance Wayan Pariama mengatakan, asuransi identik dengan pengajuan klaim yang susah, namun hadirnya Autocillin #1JariBeres menjadi solusi bahwa klaim itu simple hanya 1 jari beres, mobil kembali mulus.

"Dengan adanya dua kondisi tersebut, Autocillin hadir sebagai solusi. Solusi untuk mitigasi risiko hingga peluang peningkatan literasi dan inklusi asuransi di kalangan millenial," ujarnya dalam konferensi pers sosialiasi kampanye #1JariBeres di Jakarta, Selasa (20/8).

Wayan melanjutkan, karakter masyarakat perkotaan yang sebagian besar didominasi generasi millenial memiliki kesamaan yaitu ingin segalanya lebih mudah.

Baca juga : Tangani Kebocoran Minyak, DPR Minta Peran Perusahaan Lokal Dimaksimalkan

Autocillin membuat segalanya lebih mudah terutama untuk mengajukan klaim. Ia menuturkan, #1JariBeres ditujukan untuk generasi millenial yang ingin serba mudah, melibatkan experience, dan digital savy.

Generasi millenial menjadi potential buyer khususnya untuk asuransi mobil, sehingga mampu mendongkrak performa Adira Insurance yang memang bisnis utamanya adalah asuransi kendaraan.

“Namun tetap kekinian. Dengan mengkomunikasikan apa saja sih risiko yang dapat menimpa mobil kesayangan. Dan bagaimana Autocillin hadir sebagai solusi," ujarnya.

Berbagai channel baik konvensional maupun digital telah dipilih Autocillin untuk menjangkau generasi millenial yang haus akan pengetahuan khususnya terkait asuransi mobil.

Autocillin menggandeng berbagai influencer untuk turut memberikan edukasi tentang pentingnya asuransi mobil.

Baca juga : Radja Asal Batak Disewa Cagliari

“Influencer ini dipercaya oleh audiencenya, sehingga harapannya audience dapat paham mengenai asuransi itu bukan suatu hal yang rumit, namun dapat dilakukan dengan 1 Jari Beres,” tambah Wayan.

Tak hanya itu, Autocillin juga menggunakan berbagai macam platform yang digemari oleh generasi millenial seperti Youtube. Autocillin menciptakan video tentang risiko-risiko yang tidak terduga sama sekali yang bisa saja menimpa mobil kesayangan Anda.

"Kami kemas dalam konsep yang sedikit nyeleneh supaya audience dengan mudah mengingat risiko yang mungkin terjadi jika mereka tidak menggunakan asuransi mobil. Selain itu, video dengan konsep seperti ini biasanya yang digemari oleh netizen khususnya generasi millenial,” tuturnya.

Autocilin Mobile Claim telah terhubung langsung dengan Autocillin Garage, sebuah bengkel rekanan yang telah dilakukan standarisasi sehingga Pelanggan merasakan pengalaman yang sama saat ke Adira Insurance, yang apabila mengalami kerusakan ringan dengan batasan 3-4 panel dapat diberikan pelayanan same day repair.

"Tentunya sangat menarik untuk millenial yang memiliki mobilitas tinggi dan senang dengan berbagai hal yang praktis,” imbuhnya.

Baca juga : Mitra Seni Indonesia Gelar Festival Seni dan Bazar 2019

Sepanjang 2019 laporan klaim yang masuk menggunakan aplikasi Autocillin Mobile Claim sudah lebih dari 4 ribu laporan setiap bulannya, mencapai lebih dari 95 persen total klaim kendaraan bermotor roda 4.

“Dengan AMC semua orang dengan mudah mengakses smartphone nya untuk urusan klaim. Klaim bisa semudah 1 jari beres dengan Autocillin,” pungkasnya. [DWI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.