Dark/Light Mode

Data Kementerian Kominfo

Pengaduan Warga Lebih Banyak Lewat Akun Twitter

Selasa, 8 Januari 2019 15:11 WIB
Pelaporan penanganan konten negatif sampai tahun 2018 paling banyak lewat akun Twitter. (Foto: Dokumen Kementerian Komunikasi dan Informasi)
Pelaporan penanganan konten negatif sampai tahun 2018 paling banyak lewat akun Twitter. (Foto: Dokumen Kementerian Komunikasi dan Informasi)

RM.id  Rakyat Merdeka - Hasil pantauan Kementerian Komunikasi dan Informatika, akun twitter paling banyak dilaporkan warganet melalui saluran pengaduan konten @aduankonten, aduankonten.id dan nomor WA 08119224545.

Baca juga : Ditangkap, 3 Tersangka Pungli Pengurusan Jenazah Tsunami Banten

Data sampai pada bulan Desember 2018 dari Subdirektorat Pengendalian Konten Internet Direktorat Pengendalian Ditjen Apliikasi Informatika Kementerian Kominfo menunjukkan pelaporan konten negatif di twitter sebanyak 531.304. 

Baca juga : Pembasmian Teroris Papua: Sulit Atau Terlalu Banyak Mikir?

Sementara facebook dan instagram dilaporan sebanyak 11.740 kali karena dinilai warganet mengandung konten negatif. Adapun Youtube dan google dilaporkan sebanyak 3.287 kali. Sementara situs file sharing dilaporkan sebanyak 532 kali.

Baca juga : Jokowi: Jangan Sampai Terlena

Adapun aplikasi layanan pesan instan, terbanyak dilaporkan melalui kanal aduankonten adalah telegram sebanyak 614 laporan. Sementara LINE dan BBM masing-masing 19 dan 10 kali. Total keseluruhan laporan warganet mengenai konten negatif di media sosial sampai dengan tahun 2018 sebanyak 547.506 laporan.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.