Dark/Light Mode

Liga Italia

Radja Asal Batak Disewa Cagliari

Rabu, 7 Agustus 2019 14:40 WIB
Radja Nainggolan. (Foto : istimewa)
Radja Nainggolan. (Foto : istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Radja Nainggolan dikabarkan telah pindah dari Inter Milan ke Cagliari pada Senin (5/8). Di klub barunya itu, dia hanya berstatus sebagai pemain pinjaman.

Seperti dilaporkan Football Italia, kemarin, kepergian pemain berdarah Indonesia itu ke Cagliari disebabkan tidak masuk dalam proyek pelatih Antonio Conte musim depan. Dia senasib dengan Mauro Icardi. Padahal, Sang Ninja-julukan Nainggolan sudah meminta diberi kesempatan membuktikan kualitasnya. Namun, Conte tidak merespon.

Baca juga : Asosiasi Petani: Kinerja Mentan Atasi Cabe Sangat Dirasakan

Nainggolan disebut sebagai satu di antara pemain yang kerap bermasalah dengan kedisiplinan. Pada musim lalu, Nainggolan sempat mendapat hukuman di Inter Milan karena terlalu sering berpesta.

Sebelumnya, Nainggolan juga sempat dikaitkan dengan klub asal China. Tapi, dia memilih tetap berada di Italia. Apalagi, istrinya sedang menjalani pengobatan kanker di sana. Pilihan untuk bergabung ke Cagliari bukanlah pilihan yang sulit.

Baca juga : Peringati Hari Koperasi, Astra Membatik Di Desa Bumiaji

Cagliari merupakan tempat di mana nama Nainggolan mencuat. Pemain berdarah Batak itu memperkuat Cagliari pada 2010 hingga 2014 sebelum bergabung dengan AS Roma. Nainggolan memiliki ikatan emosional dengan klub dari wilayah Sardinia tersebut.

“Saya berterima kasih kepada Presiden Tommaso Giulini. Dia berhasil membawa saya ke Cagliari. Saya senang berada di klub ini lagi,” kata Nainggolan di laman resmi klub.

Baca juga : AC Milan Bakal Patenkan Enam Pemain

Gayung bersambut, Giulini pun antusias dengan kembalinya Nainggolan ke Cagliari. “Kedatangannya adalah hadiah untuk penggemar kami,” ucapnya. Selain itu, istri dari Nainggolan juga berasal dari Sardinia. Sehingga hal itu bisa memberikan semangat untuk istrinya dalam proses pengobatan.

Nainggolan mengatakan, kalau dia akan membuat Inter Milan menyesal karena tidak memberinya kesempatan. “Saya akan membuktikan mereka salah,” ucap pemain asal Belgia ini. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.