Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Warga Pagenggang Sambut Baik Pembuatan Peternakan Berteknologi Close House

Kamis, 9 Maret 2023 11:05 WIB
Foto: Ist.
Foto: Ist.

RM.id  Rakyat Merdeka - Warga Pagenggang Pasir, Kelurahan Cipalabuh, Kecamatan Cijaku, Lebak, Banten, menyambut baik rencana Pandawa Teknologi membuka peternakan ayam di kampung mereka.

Jika pembukaan kandang ini terealisasi maka akan membuka lapangan kerja. Selain itu, CSR perusahaan akan memberi manfaat bagi mereka.

Pandawa Teknologi menggelar silaturahmi dengan warga Pagenggang, Selasa (7/3). Silaturahmi ini digelar untuk menjelaskan rencana operasional peternakan ayam yang ada di daerah tersebut.

Dalam siaran pers yang disampaikan Pandawa, Kamis (9/3), Camat Cijaku, Ali Rachman mengapresi dan mendukung rencana pendirian kandang tersebut.

Baca juga : Mendagri Ingatkan Pemda Jalankan Perintah Presiden

"Sejak pimpinan Pandawa menemui saya, menyampaikan rencananya mendirikan peternakan di sini, saya sangat mengapresiasi," ujar Ali.

Ia mengatakan, telah mengeluarkan rekomendasi untuk pendiri peternakan tersebut. Selain itu, pihak Pandawa Teknologi telah mendapatkan izin dari Dinas Peternakan. Mulai dari izin lingkungan sekitar, dan sebagainya.

"Saya mengeluarkan rekomendasi sejak 2022, dengan pertimbangan, baik masyarakat sekitar, RT/RW, dan kepala desa mengizinkan (berdirinya peternakan),” papar Ali.

Warga menyetujui rencana pendirian peternakan ayam di lingkungannya ini, menurut Ali, karena akan menerapkan teknologi dalam pengelolaannya.

Baca juga : Warga Antusias Sambut Ustadz Sahabat Ganjar Ajarkan Tata Cara Salat Sunah Tasbih

Sehingga peternakan itu tidak akan menimbulkan pencemaran lingkungan. Baik dari sisi bau maupun limbahnya.

"Mereka juga berkomitmen membantu masyarakat sekitar, kegiatan sosial keagamaan, termasuk juga karyawannya juga harus dari sini," tuturnya.

Tokoh Pemuda Desa Pagenggang, Mat Sholeh mengatakan sangat mendukung keberadaan perusahaan tersebut. Ia berharap peternakan tersebut bisa berkembang, sehingga bisa membantu masyarakat sekitarnya.

Pimpinan Ponpes Kampung Pagenggang, Haji Nawawi, berharap pihak perusahaan memegang komitmennya.

Baca juga : Garuda Menangkan Gugatan Lawan Greylag Di Paris

Terutama, hal-hal yang terkait dengan menjaga agar peternakan tersebut tidak memunculkan limbah maupun pencemaran.

"Semoga sukses segalanya. Perusahaannya sukses, bermasyarakatnya juga sukses," harap Nawawi.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.