Dark/Light Mode

Diapresiasi Pemkot Tebing Tinggi, Surveyor Indonesia Jadi Mitra Strategis Pencapaian Target SDGs

Selasa, 14 Maret 2023 17:12 WIB
Surveyor Indonesia dan Pemkot Bukit Tinggi berkolaborasi menjadi narasumber dalam Musrenbang Rencana Kerja 2024 Pemkot Tebing Tinggi. (Foto: Dok. Surveyor Indonesia)
Surveyor Indonesia dan Pemkot Bukit Tinggi berkolaborasi menjadi narasumber dalam Musrenbang Rencana Kerja 2024 Pemkot Tebing Tinggi. (Foto: Dok. Surveyor Indonesia)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pemerintah Kota (Pemkot) Tebing Tinggi, Sumatera Utara (Sumut) mengapresiasi PT Surveyor Indonesia (SI), anggota holding BUMN (Badan Usaha Milik Negara) Jasa Survey atau IDSurvey, yang menjadi narasumber dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah Tahun 2024 Kota Tebing Tinggi.

Direktur Utama Surveyor Indonesia, M. Haris Witjaksono mengatakan, Musrenbang itu mengangkat tema “Kota Tebing Tinggi menuju Sustainable Development Goals (SDGs) 2030 dan Net Zero Emissions (NZE) 2060".

Baca juga : Merapi Batuk, Garuda Indonesia Siapkan Mitigasi Penerbangan

Menurutnya, tema tersebut berdasarkan hasil Area Perbaikan (GAP Analisis) SDGs di Kota Tebing Tinggi, dari program I-SIM For Cities yang diselenggarakan perseroan berkolaborasi dengan Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) dan Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) tahun 2022.

“Program ini, bertujuan untuk mendukung akselerasi pencapaian SDGs di tingkat kota dan mendorong pengembangan kapabilitas pemerintahan kota terhadap standar kota berkelanjutan,” ujar Haris, melalui siaran pers, Selasa (14/3).

Baca juga : Peran Perempuan Iran dan Indonesia dalam Rekonstruksi Peradaban Baru Dunia

Ia menjelaskan, pihaknya siap hadir dengan solusi menyeluruh dan menjadi mitra strategis bagi Pemerintah, swasta dan patner kerja perusahaan.

Di kesempatan yang sama, Wali Kota Tebing Tinggi, Muhammad Dimiyathi mengapresiasi, kehadiran Surveyor Indonesia sebagai mitra strategis Pemerintah Kota dalam meningkatkan pencapaian target SDGs Tebing Tinggi.

Baca juga : Kades Seluruh Indonesia Jaga Komitmen Persatuan Bangsa Lewat Papdesi

Melalui program antara lain Tingkat Komponen Dalam (Negeri), Sertifikasi Halal, Sertifikasi Laik Operasi (SLO), Pengujian kualitas Lingkungan dan program unggulan Sustainability Services (Traceability of commodity, serta Greenhouse Gas Inventory dan Voluntary Local Review).
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.