Dark/Light Mode

Diapresiasi Pemkot Tebing Tinggi, Surveyor Indonesia Jadi Mitra Strategis Pencapaian Target SDGs

Selasa, 14 Maret 2023 17:12 WIB
Surveyor Indonesia dan Pemkot Bukit Tinggi berkolaborasi menjadi narasumber dalam Musrenbang Rencana Kerja 2024 Pemkot Tebing Tinggi. (Foto: Dok. Surveyor Indonesia)
Surveyor Indonesia dan Pemkot Bukit Tinggi berkolaborasi menjadi narasumber dalam Musrenbang Rencana Kerja 2024 Pemkot Tebing Tinggi. (Foto: Dok. Surveyor Indonesia)

 Sebelumnya 
Haris menjelaskan, Musrenbang merupakan forum musyawarah antar pemangku kepentingan untuk membahas dan menyepakati langkah-langkah penanganan program kegiatan prioritas, yang tercantum dalam daftar usulan rencana kegiatan pembangunan desa atau kelurahan.

Menurut Haris, Musrenbang ini diintegrasikan dengan prioritas pembangunan daerah Kabupaten atau Kota di wilayah Kecamatan. 

Baca juga : Merapi Batuk, Garuda Indonesia Siapkan Mitigasi Penerbangan

Lebih lanjut Haris mengatakan, dokumen perencanaan tahunan Pemerintah Daerah menggambarkan permasalahan pembangunan daerah, serta indikasi program dan kegiatan yang akan dilaksanakan untuk periode satu tahun ke depan secara terencana, yang tercantum pada Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD).

Ia mengungkapkan, tema Musrenbang RKPD Tahun 2024 Kota Tebing Tinggi adalah “Peningkatan Pembangunan Kota Tebing Tinggi Melalui Sumber Daya Manusia Yang Berkualitas, Peningkatan Infrastruktur dan Penguatan Ekonomi Berkelanjutan”.

Baca juga : Peran Perempuan Iran dan Indonesia dalam Rekonstruksi Peradaban Baru Dunia

"Tema ini, diangkat untuk mendorong aksi-aksi nyata dalam mewujudkan peningkatan pembangunan kota Tebing Tinggi, meningkatnya pertumbuhan ekonomi seiring dengan kesejahteraan sosial. Serta menjaga kualitas dan daya dukung lingkungan dalam peningkatan Infrastruktur," beber Haris.

Ia menambahkan, Musrenbang RKPD juga bertujuan untuk membahas dan menyepakati usulan rencana kegiatan pembangunan dari para pemangku kepentingan, yang menjadi kegiatan prioritas pembangunan.dan membutuhkan keterlibatan dari multi stakeholders.

Baca juga : Kades Seluruh Indonesia Jaga Komitmen Persatuan Bangsa Lewat Papdesi

“RKPD harus memperhatikan isu lokal, yang dipadukan dengan program prioritas, baik program provinsi maupun program nasional lainnya,” pungkas Haris. ■.                    

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.