Dark/Light Mode

Rilis INeeds, AIA Perkuat Transparansi Pemasaran Produk Sesuai SEOJK PAYDI

Rabu, 15 Maret 2023 21:04 WIB
Gedung AIA Financial. (Foto: Dok. AIA Financial)
Gedung AIA Financial. (Foto: Dok. AIA Financial)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT AIA Finamcial (AIA) meluncurkan produk unit link yang sesuai dengan aturan Surat Edaran OJK No. 5 Tahun 2022 tentang Produk Asuransi yang Dikaitkan dengan Investasi (SEOJK PAYDI), yaitu AIA Bahagia Bersama.

AIA juga mengenalkan inovasi terbarunya yang mendukung semangat transparansi pemasaran produk unit link.

Baca juga : Pasca Insiden Balam, PPLI Perkuat Pengawasan Pelaksanaan SOP

Sejak berlakunya SEOJK PAYDI atau unit link, industri asuransi jiwa menata ulang dan melakukan perbaikan pada tiga aspek utama yaitu pemasaran, transparansi informasi dan tata kelola aset produk unit link.

Presiden Direktur AIA Sainthan Satyamoorthy mengatakan, melalui sales tools digital yang digunakan oleh tenaga pemasarnya, kini AIA menambahkan fitur iNeeds. Menu fitur yang membantu nasabah mendapatkan informasi terkait produk unit link beserta manfaatnya dengan lebih transparan.

Baca juga : Waspada, Transaksi Perbankan Jangan Pakai Wifi Publik

“Di AIA, kepuasan nasabah selalu menjadi prioritas utama. Kami memiliki standar tinggi dan selalu mengkaji ulang hal-hal yang berpengaruh terhadap pengalaman nasabah bersama AIA termasuk pada proses penjualan unit link, sebagai produk yang banyak diminati nasabah kami," ucapnya dalam keterangan resmi, Rabu (15/3).

Satyamoorthy mengatakan, AIA menciptakan iNeeds, fitur pada sales tools yang dirancang untuk memudahkan nasabah memahami produk asuransi yang dibelinya dengan lebih informatif, interaktif, engaging, serta mengedepankan aspek transparansi.

Baca juga : Ketua KIP Happy Kesadaran Transparansi Lembaga Publik Naik

Termasuk penempatan investasi dan pilihan asuransi tambahan yang sesuai dengan kebutuhan nasabah.

"Kami yakin iNeeds dapat mendorong kepuasan nasabah dan memastikan praktik pemasaran produk unit link di AIA akan lebih baik lagi," terangnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.