Dark/Light Mode

Andalkan Transformasi, Bos BNI Optimistis Kinerja Terus Melesat

Jumat, 17 Maret 2023 19:30 WIB
Direktur Utama BNI Royke Tumilaar (kedua kiri) saat menggelar  Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan 2022. (Foto: Dok. BNI)
Direktur Utama BNI Royke Tumilaar (kedua kiri) saat menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan 2022. (Foto: Dok. BNI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sepanjang tahun ini, PT Bank Negara Indonesia Tbk (Persero) Tbk atau BNI mengaku optimistis meningkatkan kinerjanya secara berkelanjutan.

Optimisme ini didukung oleh berbagai inovasi yang dikembangkan perusahaan untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi nasabah dalam memperoleh layanan dan akses keuangan.

Baca juga : BSKDN Kemendagri Dorong Transformasi Kinerja Berbasis Riset Dan Inovasi

Direktur Utama BNI Royke Tumilaar menegaskan, BNI berfokus pada pengembangan infrastruktur teknologi dan inovasi digital dalam rangka meningkatkan kemampuan transaksional, terutama pada aplikasi BNI Mobile Banking dan BNIDirect.

Hal ini bertujuan agar BNI dapat menjadi top-of-mind transactional bank bagi nasabah. "BNI juga gencar melakukan perluasan partnership melalui platform open API dan pengembangan teknologi terkini seperti AI, blockchain, hingga metaverse dalam rangka memperluas ekosistem bisnis dan meningkatkan pengalaman pelanggan," ujar Royke di Jakarta, Jumat (17/3).

Baca juga : Dubes Rosan Optimistis Arus Investasi AS Terus Mengalir Ke Indonesia

Perusahaan juga fokus pada peningkatan Current Account Saving Account (CASA) dan Fee Based Income (FBI) yang berkelanjutan sekaligus meningkatkan ekspansi bisnis terutama ke nasabah top tier, mulai dari segmen korporasi dan turunan bisnisnya yang masuk dalam sektor industri prospektif, hingga segmen konsumer, dengan tetap mengedepankan asas prudential banking.

“Tentunya kami akan melanjutkan transformasi human capital, culture, dan operasional sehingga lebih agile dan lean dalam mendukung bisnis. Kami juga memperkuat jaringan bisnis internasional dalam mendukung penetrasi pasar global serta terus mengoptimalkan sinergi BNI Group dalam memperkuat posisi perusahaan anak,” ucap Royke.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.