Dark/Light Mode

Wuling Air eV Tampil Menggoda di Gaikindo Jakarta Auto Week

Jumat, 17 Maret 2023 21:40 WIB
Wuling Air ev kembali tampil menggoda di lantai Gaikindo Jakarta Auto Week (GJAW) 2023 di Jakarta Convention Center, Senayan. (IST)
Wuling Air ev kembali tampil menggoda di lantai Gaikindo Jakarta Auto Week (GJAW) 2023 di Jakarta Convention Center, Senayan. (IST)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menyandang status mobil listrik berbasis baterai murni paling laris saat ini, Wuling Air ev kembali tampil menggoda di lantai Gaikindo Jakarta Auto Week (GJAW) 2023 di Jakarta Convention Center, Senayan.

Brand & Marketing Director Wuling Motors Dian Asmahani mengatakan, Wuling Air ev menawarkan smart driving experience dan harga paling masuk akal menjadi kekuatan Air ev menembus hati konsumen urban tanah air.

Banderolnya kata Dian, Rp 243 juta (Tipe Standard Range) dan Rp 299,5 juta (Tipe Long Range) untuk OTR Jakarta.

"Selain itu, biaya kepemilikan Air ev juga sangat terjangkau, apalagi jika dibandingkan dengan mobil konvensional." kata Dian.

Baca juga : Bamsoet Dukung Pelaksanaan Jakarta Auto Classic Meet Up 2023

Disebutkan, Air ev hanya perlu perawatan di seputaran pelumas untuk gardan dan beberapa komponen lain, sementara penggantian oli mesin, busi, dan beberapa hal mekanis lainnya tidak diperlukan lagi.

Untuk perawatan Air ev tidak ada yang melebihi Rp 200 ribuan, total sampai penggunaan 100 ribu kilometer (km) cost of ownership Air ev ini hanya Rp 3,9 juta saja.

Dian mengatakan, motor listrik berdaya maksimal 30 kW yang disalurkan melalui transmisi Single Reduction Gear ke roda belakang, membuat Wuling Air ev lincah membelah kepadatan jalan.

Selain itu, Baterai lithium ferro-phosphate (LFP) berkapasitas 17,3 kWh bisa membawa Air ev menempuh jarak hingga 300 km atau kurang lebih PP Jakarta – Bandung.

Baca juga : Lexus Pamerin Jajaran Mobil Listriknya Di Gaikindo Jakarta Auto Week

"Untuk tipe Standard Range dengan jarak tempuh hingga 200 kilometer. Dan 26,7 kWh untuk tipe Long Range dapat mencakup jarak tempuh hingga 300 kilometer saat terisi penuh," jelas Dian.

Alasan kenapa harga Wuling Air ev paling masuk akal lanjut Dian, adalah ketika melihat fitur-fitur yang bawaanya. Tidak seadanya, teknologi Internet of Vehicle (IoV) dan Wuling Indonesian Command (WIND) hadir di mobil listrik mungil tersebut.

Belum lagi fitur Integrated Floating Widescreen dengan layar meter cluster 10,25 inci dan layar head unit berukuran sama. Ada juga keyless entry, synthetic leather seat, Smart Start System, serta Extended Horizon LED DRL.

Guna menunjang keselamatan berkendara dengan Air ev, Wuling melengkapinya dengan fitur safety yang lengkap, dua airbag yang melindungi pengemudi dan penumpang baris pertama serta rangka yang kokoh.

Baca juga : Toyota Pamerin All New RAV4 GR Sport PHEV Di Gaikindo Jakarta Auto Week

Kemudian, sistem pengereman didukung dengan rem cakram pada roda depan dan belakang, ABS, EBD, TPMS, Sound Module for pedestrian Warning serta ISOFIX.

Khusus Wuling Air ev tipe Long Range turut ditambahkan dengan Electronic Stability Control (ESC). Dan Electric Parking Brake dengan AVH serta HHC.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.