Dark/Light Mode

Jelang Ramadan, Penjualan Daging dan Bawang Di Tokopedia Naik 4 Kali Lipat

Senin, 20 Maret 2023 09:09 WIB
Tokopedia mengantar barang pesanan ke costumer. (Foto: Istimewa)
Tokopedia mengantar barang pesanan ke costumer. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ramadan menjadi momen yang dinantikan banyak masyarakat Indonesia. Dalam menyambut bulan puasa, selain mempersiapkan diri secara spiritual, masyarakat juga semakin antusias membeli berbagai kebutuhan Ramadan.

“Hal ini dibuktikan dari data internal Tokopedia bahwa menjelang Ramadan 2023, ada peningkatan jumlah kunjungan pada halaman produk (product page view) sebesar lebih dari 1,5 kali lipat dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya,” jelas Direktur Corporate Affairs Tokopedia, Nuraini Razak dalam keterangannya, Minggu (19/3).

Baca juga : Nia Ramadhani, Mantan Pacar Sering Diteror Anak Pejabat

Nuraini menambahkan menjelang Ramadan 2023, masyarakat sudah mulai membeli produk makanan dan minuman khas Ramadan. Terbukti dari data Tokopedia yang memperlihatkan bahwa kurma, madu dan sirup mengalami peningkatan transaksi sebesar 3 kali lipat.

“Ada peningkatan penjualan rata-rata hampir 4 kali lipat untuk daging sapi dan bawang di momen jelang Ramadan tahun ini,” ungkap Nuraini.

Baca juga : Stabilkan Harga, Jaga Stok

Jelang Ramadan 2023, makanan dan minuman, fashion, otomotif, dan perlengkapan rumah tangga serta kesehatan menjadi sejumlah kategori paling dicari melalui Tokopedia.

Nuraini menambahkan bahwa pada periode yang sama, bumbu dan bahan masakan, makanan ringan, obat-obatan, aksesori motor dan perlengkapan kebersihan menjadi beberapa produk terlaris di Tokopedia.

Baca juga : Jelang Ramadan, 101 Urban Jakarta Thamrin Tawarkan Staycation & One Stop Entertainment Experience

Jelang Ramadan 2023, Aceh Tengah (D.I. Aceh), Tanjung Pinang (Kep. Riau), Sampang (Jawa Timur), Bontang (Kalimantan Timur) dan Lombok Timur (Nusa Tenggara Barat) menjadi beberapa wilayah dengan peningkatan tertinggi jumlah pembeli, dengan rata-rata peningkatan hampir 2 kali lipat.

Sedangkan Tanjung Pinang (Kep. Riau), Sampang (Jawa Timur), Badung (Bali), Banjarmasin (Kalimantan Selatan) dan Balikpapan (Kalimantan Timur) tercatat sebagai sejumlah wilayah dengan peningkatan paling tinggi jumlah penjual saat menjelang Ramadan 2023.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.