Dark/Light Mode

Luncurkan Aplikasi PRIME, OJK Perkuat Pengawasan Integrasi Sektor IKNB

Selasa, 21 Maret 2023 20:59 WIB
Wakil Ketua Dewan Komisioner OJK Mirza Adityaswara. (Foto: Istimewa)
Wakil Ketua Dewan Komisioner OJK Mirza Adityaswara. (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
Sumber data PRIME ini berasal dari data Self-Regulatory Organization (SRO) yaitu Bursa Efek Indonesia (BEI) dan PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) melalui dua sistem.

Baca juga : Wisudawan Universitas Trilogi Didorong Perkuat Kolaborasi & Integritas Diri

Pertama, The Central Depository and Book Entry Settlement System (C-BEST), merupakan platform eletronik terpadu untuk mendukung aktivitas penyelesaian transaksi efek secara pemindahbukuan.

Baca juga : Keren, PYCH Luncurkan 4 Aplikasi Untuk Kemajuan Tanah Papua

Kedua, Sistem Pengelolaan Investasi Terpadu (S-Invest), merupakan sistem atau sarana elektronik terpadu yang mengintegrasikan seluruh proses Transaksi Produk Investasi, Transaksi Aset Dasar, dan pelaporan di industri pengelolaan investasi.

Baca juga : Gunung Merapi Erupsi, Penerbangan Garuda Indonesia Tetap Normal

“Ke depan, OJK akan terus meningkatkan kolaborasi antar sektor pengawasan dan pemanfaatan teknologi dalam mewujudkan Industri Jasa Keuangan yang prudent, resilience, dan tumbuh berkelanjutan,” pungkas Ogi. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.