Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Rumah Zakat Luncurkan Aplikasi Transparansi Zakat Untuk Publik

Minggu, 26 Februari 2023 12:32 WIB
Foto: Ist.
Foto: Ist.

RM.id  Rakyat Merdeka - Lembaga filantropi, Rumah Zakat meluncurkan aplikasi Rumah Zakat App 2.0. Aplikasi ini ditujukan bagi seluruh masyarakat untuk mendukung transparansi dalam pengelolaan zakat.

CEO Rumah Zakat Irvan Nugraha menjelaskan, melalui aplikasi ini, para donatur dapat melakukan lacak zakat, memperoleh laporan zakat, menghitung zakat dengan kalkulator zakat, hingga kemudahan menunaikan zakat. Rumah Zakat App saat ini dapat diunduh di Google Play dan AppStore.

“Rumah Zakat App pertama kali dirilis bulan Desember 2022 dan Alhamdulillah kini sudah memiliki 5000 pengguna aktif," kata Irfan dalam konferensi pers di Jakarta, Sabtu (25/2). 

Baca juga : Upaya Tangani Stunting Di Jakarta Makin Tajam

Dijelaskan, aplikasi ini hadir sebagai bentuk transparansi zakat dari para donatur. Masyarakat bisa dengan mudah men-downloadnya.

"Sehingga mereka bisa mengetahui laporan dana zakat, infak, sedekah yang diamanahkan kepada Rumah Zakat," paparnya.

Selain meluncurkan aplikasi, Rumah Zakat juga melakukan kampanye #BergerakNyata untuk Indonesia. Gerakan ini bertujuan mengajak masyarakat melakukan aksi nyata untuk kebaikan termasuk untuk sekitarnya.

Baca juga : AirAsia Luncurkan Badan Pesawat Berlatar Danau Toba

Dalam implementasinya gerakan ini dapat dimulai dari hal-hal kecil yang memiliki dampak besar dalam kehidupan manusia.

Tahun ini bersama mitra dan donatur, Rumah Zakat memiliki target untuk membantu 1,5 juta penerima manfaat, dan 20 persen dari penerima manfaat program ekonomi, keluar dari garis kemiskinan.

“Alhamdulillah di tahun 2022, melalui serangkaian program pemberdayaan di bidang ekonomi, pendidikan, kesehatan, lingkungan dan aksi kemanusiaan sebanyak 1,3 juta penerima manfaat dapat terbantu yang merupakan wujud kolaborasi Rumah Zakat bersama donatur dan mitra,” ungkap Irvan Nugraha.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.