Dark/Light Mode

2 Sub Holding Perkebunan Bakal Segera Terbentuk

Rabu, 22 Maret 2023 16:23 WIB
Foto: Ist.
Foto: Ist.

 Sebelumnya 
Ghani berharap, PalmCo akan menjadi salah satu perusahaan sawit terbesar di dunia dari sisi luas lahan. Mengingat, pada tahun 2026 luas lahannya mencapai lebih dari 600 ribu hektar, dan akan menjadi pemain utama industri sawit dunia.

Selain itu sebagai bagian dari PSN, PTPN melalui PalmCo akan melaksanakan inisiatif strategis dalam mendukung program Prioritas Nasional.

Baca juga : Medco Power Tandatangani MoU Pengembangan Energi Terbarukan

Yakni, hilirisasi industri kelapa sawit melalui pembangunan 1 unit pabrik minyak goreng. Pembangunan ini dilakukan melalui kerja sama kemitraan, termasuk tolling pada tahun 2025-2026.

Terkait minyak goreng, PTPN nantinya akan mampu meningkatkan produksi minyak goreng curah dalam negeri dan meningkatkan produksi CPO.

Baca juga : Sukses Bertransformasi, Holding Perkebunan Nusantara Raih 2 Penghargaan

"Melalui pembentukan PalmCo, diharapkan pada 2026, PTPN akan mampu memproduksi 1,8 juta ton minyak goreng. Diperkirakan produksi minyak goreng PTPN akan meningkat dari 460 ribu ton per tahun di 2021 menjadi 1,8 juta ton per tahun (4 kali lipat) di 2026," pungkas Ghani. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.