Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

BKS Ajak Seniman Dunia Pamerkan Karyanya Di Terminal III Soetta

Senin, 26 Agustus 2019 11:44 WIB
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi (kedua kanan), dirut AP II Muhammad Awaluddin (kanan) dan pelukis Erica Hestu Wahyuni di Yogyakarta. (Foto: AP II)
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi (kedua kanan), dirut AP II Muhammad Awaluddin (kanan) dan pelukis Erica Hestu Wahyuni di Yogyakarta. (Foto: AP II)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengajak pelukis kenamaan Erica Hestu Wahyuni untuk kembali memamerkan hasil karyanya di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Hal tersebut dikatakan BKS-sapaan akrab Bud Karya Sumadi-saat melakukan kunjungan kerjanya ke Yogyakarta, Senin (26/8). Dia didampingi oleh Presiden Direktur PT Angkasa Pura II (Persero) Muhammad Awaluddin.

Eks Dirut AP II itu mengatakan, Budi selain pelayanan prima, sentuhan estetika juga menjadi elemen penting dalam sebuah bandara dan mampu menjadi daya tarik tersendiri bagi para penumpang. "Pelayanan sudah bagus dan optimal, biar tambah bagus lagi ya dipercantik pakai lukisan-lukisannya Mbak Erica,” ujarnya.

Baca juga : Khofifah Sampaikan Bela Sungkawa Pada Korban KM Santika Nusantara yang Terbakar

“Lukisannya colorful dan unik jadi bisa menarik penumpang yang lihat dan bisa makin ramai di media sosial. Terminal 3 memang diharapkan bisa menjadi tempat yang ramah untuk karya seni dan bandara harus menjadi pelopor galeri edukasi bagi masyarakat," kata Budi.

Awaluddin berharap, dengan bertambahnya koleksi lukisan kelas dunia di Terminal 3, penumpang dapat ikut merasakan pengalaman yang berbeda ketika berada di bandara. “Kami ingin menyuguhkan experience yang berbeda. Sentuhan art and culture dari lukisan Mbak Erica ini bisa dijadikan airport journey experience untuk penumpang baik yang datang atau yang akan berangkat," kata Awaluddin.

Erica Hestu Wahyuni merupakan salah satu seniman Indonesia yang karyanya tak perlu diragukan lagi. Karya seni alumnus Institut Seni Rupa Indonesia dan Institut Seni Surikov, Rusia ini telah diakui penikmat seni dunia. 

Baca juga : Intiland Hadirkan Apartemen yang Terintegrasi MRT Jakarta

Goresan yang unik dan memadukan banyak warna serta memunculkan banyak karakter dalam satu kanvas membuat karyanya dilabeli sebagai karya seni beraliran naive contemporary art. Keunikan ini yang menjadi daya tarik tersendiri bagi penikmat seni lukis. Tak ayal karyanya banyak diminati kolektor seni hingga Amerika dan Eropa.

Kini telah terdapat 28 karya Erica yang terpampang di Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Termasuk karya masterpiece miliknya "Prosperity of Heritage" yang terpampang di area kedatangan domestik Terminal 3. Dalam waktu dekat, ia akan menambah karya kelas dunianya di area Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

"Mudah-mudahan saya sudah boleh bilang kalau Terminal 3 itu galeri raksasa karya seni saya ya soalnya sudah ada beberapa karya saya yang diperbolehkan tampil disana dan ini merupakan kebanggaan tersendiri buat saya," pungkas Erica. [DIT]

Baca juga : Sudah Masuk Tahap Penjurian Desain, Proyek Pembangunan Terminal 4 Bandara Soetta

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.