Dark/Light Mode

Peringati Lingkungan Hidup Dunia

Pertamina Energi dan Pemkab Karawang Kompak Tanam Mangrove

Sabtu, 13 Juli 2019 13:36 WIB
Peringati Lingkungan Hidup Dunia Pertamina Energi dan Pemkab Karawang  Kompak Tanam  Mangrove

RM.id  Rakyat Merdeka - Pertamina Hulu Energi Offshore North West Java (PHE ONWJ) memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia bersama Pemerintah Kabupaten Karawang di Wilayah Program Unggulan Kampung Rajungan Berbisik, Desa Suka Jaya Dusun Pasir Putih, Kabupaten Karawang. Hari lingkungan ini diramiakan dengan kegiatan menanam puluan ribu pohon mangrove.

Hadir Bupati Karawang dr Celica Nurrachadiana, Wakil DPRD Karawang Budianto, dan sejumlah perwakilan dari Dinas Lingkungan Hidup dan Dinas Perikanan & Kelautan dan Manajemen PHE ONWJ.

Baca juga : Gojek Perkuat Layanan Pembayaran Non Tunai

Manajemen PHE ONWJ yang diwakili Operations Manager Mefredi mengatakan, perusahaan PHE ONWJ sangat peduli terhadap lingkungan. Sehingga program lingkungan seperti Kampung Rajungan Berbisik menjadi salah satu prioritas utama. 

"PHE ONWJ berkontribusi melestarikan lingkungan hidup dan memberdayakan masyarakat. Kami berharap, kehadiran PHE ONWJ memberikan dampak positif bagi masyarakat dan lingkungan di sekitar wilayah operasi. Hal ini juga didukung leh KLHK melalui penanaman mangrove," ujarnya.

Baca juga : Cegah Kelangkaan, Pertamina Tambah Pasokan SPBU Kompak dan SPBB Di Kepri

Sementara Bupati Karawang mengapresiasi inisiatif PHE ONWJ. 

"Kami berterima kasih kepada PHE ONWJ dan  semua perusahaan yang bergabung dalam kegiatan ini. Diharapkan penanaman ini tidak hanya seremonial tetapi ada keberlanjutan sehingga kawasan pesisir Karawang menjadi hijau dan lestari, sehingga terbebas dari abrasi," paparnya.

Baca juga : Apresiasi Pelanggan Setia, Pertamina Meriahkan BEP di Pekanbaru

Agenda penanaman 40,000 mangrove dipusatkan di dua wilayah, yaitu di kawasan Pantai Pasir Putih dan kawasan Tangkolak. Selain PHE ONWJ agenda ini juga didukung oleh 28 perusahaan yang turut berpartisipasi menyumbangkan bibit mangrove. [KPJ] 
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.