Dark/Light Mode

Diramal Makin Moncer, Pendapatan Baru Carbon Credit PGE

Sabtu, 1 April 2023 10:09 WIB
Ilustrasi. (Foto: Dok. PGE)
Ilustrasi. (Foto: Dok. PGE)

 Sebelumnya 
PGE juga berkomitmen dalam mengembangkan komunitas melalui program Kamojang Digital Village, lewat program aplikasi Digital Ranger Apps.

Aplikasi ini bertujuan untuk memberdayakan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) sekitar dan layanan WiFi pohon “Signal Kita”.

Baca juga : Sinar Mas Land Dukung Pemanfaatan Energi Baru Terbarukan

Melalui kedua program di atas tegas Baron, komitmen ESG PGE dapat dirasakan langsung manfaatnya dalam mendukung kelestarian lingkungan dan ekonomi sirkular, melalui koneksi internet berbayar menggunakan sampah atau dengan menanam pohon.

PGE juga menjalankan Emergency Response Group Millennials (ERMi). Yaitu program pemberdayaan masyarakat di area Ulubelu yang berfokus pada penanggulangan bencana dan lingkungan.

Baca juga : Dyandra Cetak Pendapatan Rp 1,2 T Pada 2022

"Seperti pemasangan pendeteksi tanah longsor," kata Baron.

Disebutkan, pemanfaatan panas bumi untuk hidrogen hijau merupakan peluang potensial di masa depan.

Baca juga : Sepanjang 2022, GoTo Kantongi Pendapatan Bersih Rp 11,3 T

Di banyak negara, PLTP dipakai sebagai penghasil sumber listrik untuk memproduksi hidrogen melalui proses elektrolisis untuk berbagai keperluan.

"Dua di antaranya adalah untuk sektor transportasi dan petrokimia, dimana kedepannya hidrogen hijau dipercaya akan menjadi game changer untuk mencapai dekarbonisasi," pungkas Baron.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.