Dark/Light Mode

Juara I Olimpiade Agincourt Resources 2022, Tim Magsite Undip Boyong Hadiah Rp 50 Juta

Minggu, 2 April 2023 17:41 WIB
Tim Magsite dari Universitas Diponegoro sebagai juara pertama di ajang Olimpiade Agincourt Resources (OlympiAR) 2022. (Dok. Agincourt)
Tim Magsite dari Universitas Diponegoro sebagai juara pertama di ajang Olimpiade Agincourt Resources (OlympiAR) 2022. (Dok. Agincourt)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Agincourt Resources, pengelola Tambang Emas Martabe, mengumumkan Tim Magsite dari Universitas Diponegoro sebagai juara pertama di ajang Olimpiade Agincourt Resources (OlympiAR) 2022.

Wakil Presiden Direktur PT Agincourt Resources, Ruli Tanio menjelaskan, OlympiAR 2022 merupakan kompetisi bagi mahasiswa jurusan tambang, geologi, dan teknik tingkat nasional.

"Tim Magsite berhak membawa pulang hadiah uang tunai Rp 50 juta dan kesempatan magang selama 3 bulan di Tambang Emas Martabe," tutur Ruli dalam keterangan tertulisnya, Minggu (2/3/2023).

Adapun juara kedua diraih oleh tim Sylvite dari Institut Teknologi Bandung (ITB). Tim tersebut berhak atas hadiah uang tunai Rp 30 juta.

Baca juga : Djarum Foundation Guyur Bagas Maulana Bonus Rp 250 Juta

Sementara, tim Enargite dari UPN Veteran Yogyakarta menyabet juara ketiga dan berhak membawa pulang hadiah uang tunai Rp 20 juta.

Posisi keempat ditempati tim Niccolite dari ITB, sedangkan posisi kelima diduduki tim Vermicullite dari Universitas Jenderal Soedirman. Dua tim tersebut meraih masing-masing uang tunai senilai Rp 5 juta.

Babak final serta pengumuman dan penganugerahan pemenang OlympiAR 2022 digelar di Yogyakarta pada 1 April 2023.

Pada gelaran perdana OlympiAR bertema “Mineral Discovery, Unearthing Sustainable Future” ini, PTAR berkolaborasi dengan Masyarakat Geologi Ekonomi Indonesia (MGEI).

Baca juga : Luncurkan Pasadena Residences, Paramount Land Raup Penjualan Rp 500 M

"Selamat kepada seluruh pemenang OlympiAR 2022 yang telah gigih berjuang sejak babak pertama dimulai pada Januari 2023 hingga babak final pada akhir Maret 2023," kata Ruli.

Ruli mengatakan, para pemenang OlympiAR 2022 mengikuti seluruh babak dan rangkaian penilaian dari dewan juri yang terdiri dari akademisi dan ahli tambang mineral.

"Kami juga mengapresiasi setinggi-tingginya 72 tim dari berbagai universitas di Indonesia, dari Pulau Sumatra, Pulau Jawa, hingga Tanah Papua, yang telah mengikuti OlympiAR 2022,” imbuh Ruli.

Menurutnya, OlympiAR yang akan digelar setiap dua tahun ini merupakan wujud komitmen PTAR untuk mencetak generasi muda berprestasi yang berkontribusi dalam penerapan konsep pertambangan berkelanjutan di Indonesia.

Baca juga : Ni Nengah Widiasih Raih Perak, Jokowi Ucapkan Selamat

Hal ini sejalan dengan komitmen PTAR dalam mengimplementasikan praktik pertambangan berkelanjutan yang berwawasan lingkungan dan bertanggungjawab secara sosial.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.