Dark/Light Mode

Wakaf 1.000 Al-Qur’an, YMSM Gandeng Ketum Muhammadiyah

Kamis, 6 April 2023 16:09 WIB
Ketua Umum Yayasan Muslim Sinarmas (YMSM) Saleh Husin (kiri) bersama Ketua Umum Muhammadiyah Haedar Nashir. (Foto: Ist)
Ketua Umum Yayasan Muslim Sinarmas (YMSM) Saleh Husin (kiri) bersama Ketua Umum Muhammadiyah Haedar Nashir. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pada bulan suci Ramadan berbagai kegiatan positif dilakukan oleh Sinar Mas melalui pilar-pilar usahanya. Salah satu kegiatan yaitu wakaf Al-Qur’an yang dilaksanakan di berbagai tempat.

Baca juga : Makna Iqra’ Keempat (1)

Yang terbaru, Ketua Umum Yayasan Muslim Sinar Mas (YMSM), Saleh Husin menyerahkan, wakaf Al-Qur’an secara simbolis kepada Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) Muhammadiyah Prof Haedar Nashir di Jakarta Pusat. Nantinya 1.000 mushaf Al Qur’an tersebut akan disebarkan di sejumlah masjid dan mushola di berbagai tempat.

Baca juga : Stafsus BPIP: Pembakaran Al Qur’an Mencederai Nilai Ketuhanan

Saleh mengatakan, kebutuhan akan kitab suci Al-Qur’an bagi umat muslim masih sangat tinggi dan masih lebih dari separuh saudara saudara kita umat muslim yang belum bisa baca Al-Qur’an. Hal inilah yang mendasari kami untuk ikut membantu pemerintah guna memenuhi ketersediaan akan mushaf Alquran bagi umat muslim," ujar Managing Director Sinar Mas itu.

Baca juga : Rekomendasi Doa buka Puasa Ramadan, di Kalangan Muhammadiyah

Dia berharap, semoga dengan adanya mushaf Al-Qur’an tersebut yang dilengkapi dengan terjemahannya dapat membantu umat muslim yang membaca sekaligus dapat memaknai arti dan makna dari apa yang tertera dalam kitab suci Al-Qur’an.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.