Dark/Light Mode

HUT Ke-60, TASPEN Serahkan Mobil Ambulans kepada Baznas

Kamis, 20 April 2023 17:11 WIB
Direktur Utama PT TASPEN (Persero) ANS Kosasih (kiri) memberikan mobil ambulans kepada Ketua BAZNAS RI Prof. Dr. KH. Noor Achmad MA, dalam rangka HUT ke-60 TASPEN. (Foto: dok. TASPEN)
Direktur Utama PT TASPEN (Persero) ANS Kosasih (kiri) memberikan mobil ambulans kepada Ketua BAZNAS RI Prof. Dr. KH. Noor Achmad MA, dalam rangka HUT ke-60 TASPEN. (Foto: dok. TASPEN)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Dana Tabungan dan Asuransi Pegawai Negeri (Persero) (TASPEN) berkomitmen untuk terus meningkatkan kepedulian terhadap masyarakat, melalui beragam Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL).

Sebagai wujud dari komitmen tersebut, dalam rangka perayaan HUT TASPEN ke-60 pada April 2023, TASPEN melakukan penyerahan mobil ambulans kepada Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS). Sebagai bentuk kepedulian TASPEN kepada para tenaga kesehatan di Lingkungan BAZNAS. Agar dapat meningkatkan kesiagaan dan kecakapan personel, dalam memberikan pelayanan optimal kepada masyarakat Indonesia.

Selain itu, TASPEN dan BAZNAS juga melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman mengenai Kerja Sama Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan dalam kegiatan sosialisasi, edukasi, literasi zakat dan pengumpulan Dana Sosial Keagamaan. Serta Ibadah Idul Fitri di lingkungan TASPEN.

Kegiatan penyerahan dilakukan langsung oleh Direktur Utama PT TASPEN (Persero) ANS Kosasih kepada Ketua BAZNAS RI Prof. Dr. KH. Noor Achmad MA. Serta turut dihadiri seluruh jajaran Direksi TASPEN dan anak perusahaan, dengan menerapkan protokol kesehatan di Kantor Pusat PT TASPEN (Persero), Jakarta, Senin (17/4).

"Kegiatan ini merupakan wujud aktif TASPEN dalam meningkatkan kepedulian sosial, dan upaya untuk menambah kedekatan dengan masyarakat," ujar Kosasih.

Baca juga : Mudik Lebaran 2023, TASPEN Siapkan Bus Gratis Bagi 3.000 Pemudik

Kerja sama ini diharapkan dapat membantu para tenaga kesehatan BAZNAS, dalam memberikan layanan yang optimal kepada masyarakat Indonesia yang membutuhkan.

Dalam suasana Ramadan ini, kegiatan sosialisasi, edukasi, dan literasi zakat di lingkungan perseroan diharapkan dapat turut meningkatkan nilai sosial para Insan TASPEN. Di samping meningkatkan amal ibadah, untuk mendekatkan diri kepada Tuhan YME.

TASPEN dan BAZNAS melakukan perjanjian kerja sama Rumah Sehat Baznas yang tersedia di 16 titik di seluruh Indonesia, dan akan bertambah setiap tahunnya.

Hal ini dimaksudkan untuk meningkatkan kesejahteraan ASN golongan 1 dan golongan 2 serta pensiunan ASN  melalui fasilitas kesehatan dan pengobatan yang disediakan Rumah Sehat Baznas.

“TASPEN senantiasa terbuka untuk melakukan kerja sama dan kolaborasi bersama lembaga swasta maupun pemerintah, khususnya melalui Program TJSL strategis yang kita miliki," ujar Kosasih.

Baca juga : Komitmen TASPEN Untuk ASN: Muda Aman, Tua Nyaman

Bentuk bantuan tersebut, tentu akan menyesuaikan dengan kebutuhan masyarakat.

Selain untuk meningkatkan eksistensi perusahaan, kegiatan ini dapat menjadi bukti konkret bahwa TASPEN tidak hanya andal dalam mengelola bisnis, tapi juga peduli terhadap masyarakat secara langsung.

"TASPEN senantiasa menjalankan program layanan untuk peserta, mengembangkan rencana bisnis maupun kegiatan TJSL yang sejalan dengan target Menteri BUMN Erick Thohir, yang mewajibkan BUMN untuk meningkatkan peran kepada masyarakat melalui kolaborasi dengan berbagai pihak. Serta turut berkontribusi positif terhadap Indonesia," pungkas Kosasih.

Tentang PT TASPEN (Persero)

PT TASPEN (Persero) atau Dana Tabungan dan Asuransi Pegawai Negeri adalah Badan Usaha Milik Negara Indonesia  yang bergerak di bidang asuransi tabungan hari tua dan dana pensiun bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Pejabat Negara.

Baca juga : TASPEN Gelar Bazar Sembako Murah dan Mudik Gratis 2023

Berdiri sejak 17 April 1963, PT TASPEN (Persero) turut berperan aktif dalam kesejahteraan sosial, khususnya bagi ASN di Indonesia.

PT TASPEN (Persero) saat ini memiliki beberapa produk dan layanan, yakni Program Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Program Jaminan Kematian (JKM), Program Tabungan Hari Tua (THT), dan Program Pensiun.

PT TASPEN (Persero) saat ini merupakan The First Chairman of Asian Civil Service Pension Association (ACSPA) atau Ketua Asosiasi Penyelenggara Jaminan Sosial bagi Aparatur Sipil Negara pertama di Asia yang beranggotakan Penyelenggara Jaminan Sosial bagi ASN dari berbagai negara di Asia antara lain Indonesia, Korea Selatan, Filipina, Malaysia, Thailand, dan Kamboja.

PT TASPEN (Persero) mengedepankan kenyamanan dan keselamatan peserta dengan menerapkan layanan digital berupa TASPEN PESONA (Tanggap Andal Selamatkan Pensiunan dengan Pelayanan Bebas Corona), yakni layanan berbasis daring yang meliputi TOOS (TASPEN One-hour Online Service), layanan E-Klim, Tcare, dan Otentikasi Digital.

Sebagai kanal informasi dapat menghubungi Call Center 1500919, kunjungi laman website official www.TASPEN.co.id, tcare.TASPEN.co.id , dan seluruh sosial media resmi milik PT TASPEN (Persero). ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.