Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Ketum IKAPEKSI Harap Kerja Sama Jepang-Indonesia Terus Meningkat

Jumat, 28 April 2023 14:01 WIB
Ketum IKAPEKSI Harap Kerja Sama Jepang-Indonesia Terus Meningkat

RM.id  Rakyat Merdeka - Pemerintah Jepang diharapkan bisa meningkatkan kerja sama bisnis melalui Ikatan Pengusaha Kenshusei Indonesia (IKAPEKSI) dimasa-masa yang akan datang.

Harapan ini disampaikan langsung oleh Ketua Umum Ikatan Pengusaha Kenshusei Indonesia (IKAPEKSI), Edi Waryono.

”Diharapkan adanya matching busines yang di fasilitasi kedutaan dan adanya penambahan quota jishusei,” kata Edi Waryono Jumat (28/4).

Dia pun meminta agar pihak kedutaan Jepang di Indonesia bisa memberikan akses yang mudah bagi para anggota IKAPEKSI.

Baca juga : OSO Sebut Kemenangan Ganjar Harga Diri Partai

“Kami ingin adanya kemudahan persaratan Specified Skilled Worker (SSW, kerja sama dan dukungan program IKAPEKSI,” harapnya.

Menanggapi hal itu, Duta Besar Jepang untuk Indonesia Kanasugi Kenji mengapresiasi keberadaan IKAPEKSI dalam menghasilkan pengusaha-pengusaha handal.

Menurut Dubes Jepang untuk Indonesia, IKAPEKSI sangat berjasa karena telah membina alumni magang Jepang untuk menjadi pengusaha.

"Ini bukan tugas yang gampang dan IKAPEKSI telah menjadi wadah yang sudah menghasilkan prestasi gemilang,” katanya.

Baca juga : RI-Belanda Kerja Sama Pengembangan Industri Pengolahan Susu

Dia pun menyebutkan, IKAPEKSI sedang berjuang menerima estafet magang yang merupakan kebanggaan bagi Pemerintah Jepang.

“Karena dengan ini baik Indonesia dan Jepang telah menerima manfaat dari magang tersebut. Artinya sama sama menerima efek positif dan akan semakin mempererat hubungan Indonesia Jepang,” ujarnya.

Perlu dikatahui, IKAPEKSI didirikan pada tahun 2013 sebagai asosiasi beranggotakan pengusaha yang pernah turut serta pada program magang kerja teknis di Jepang.

Anggota IKAPEKSI membangun usaha pada berbagai industri di Indonesia, antara lain bidang konstruksi, manufaktur, logistik, layanan restoran, dan jasa keuangan.

Baca juga : Pasca Lebaran, Lestari Yakin Semangat Persaudaraan Semakin Meningkat

IKAPEKSI pun telah berkontribusi dalam mempromosikan hubungan persahabatan yang berkelanjutan antara kedua negara melalui dukungan kepada alumni pemagang kerja teknis yang telah kembali ke Indonesia.

Seperti memberikan bimbingan dan informasi tentang kewirausahaan.

Sebelumnya, pada tanggal 3 April 2023, Kanasugi Kenji juga telah memberikan Penghargaan Kepala Perwakilan di Luar Negeri untuk Tahun Reiwa ke-5 (paruh pertama) kepada satu individu dan dua kelompok, yang telah berjasa dalam mempererat hubungan persahabatan dan saling pengertian antara kedua negara selama bertahun-tahun.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.