Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Arus Mudik Dan Balik Lancar, HIPMI Puji Menhub Dan Kapolri

Senin, 1 Mei 2023 11:19 WIB
Ilustrasi arus mudik. (Foto: Antara)
Ilustrasi arus mudik. (Foto: Antara)

RM.id  Rakyat Merdeka - Mudik Lebaran tahun 2023 ini mengalami lonjakan yang sangat signifikan. Meski begitu, arus mudik dan balik berjalan lancar.

Ketua Umum Badan Pengurus Pusat (BPP) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI), Akbar Himawan Buchari mengatakan, kelancaran mudik 2023 ini berkat kerja sama semua pihak, khususnya Kementerian Perhubungan (Kemenhub) dan Polri yang sangat sigap dalam segala hal berkaitan dengan mudik tahun ini.

Baca juga : Ekonomi Kita Moncer

"Jumlah pemudik tahun ini angkanya sangat tinggi, menandakan roda perekonomian sedang tumbuh dan kesejahteraan masyarakat mulai membaik," ujar Akbar, Senin (1/5).

Akbar menambahkan, di HIPMI sendiri melaksanakan Mudik Gratis ke berbagai daerah di Indonesia, hal tersebut dilakukan sebagai komitmen kehadiran HIPMI yang dapat bermanfaat bagi seluruh lapisan masyarakat Indonesia.

Baca juga : Mudik 2023 Lancar, Hima Persis Apresiasi Polri & Kemenhub

"Akan tetapi, yang paling kami soroti adalah kinerja Kemenhub dan Polri yang sangat baik dalam mudik tahun ini, sehingga HIPMI memberikan apresiasi setinggi tingginya," ungkap Akbar.

Di bawah kepemimpinan Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi dan Kapolri Listyo Sigit Prabowo, banyak inovasi yang dilakukan untuk menangani arus mudik, baik saat mudik sebelum lebaran dan pada saat ini arus balik.

Baca juga : Capreskan Ganjar, Bu Mega Sehati Dengan Rakyat

"HIPMI akan terus mengawal dan menjadi bagian dalam berbagai kebijakan pemerintah baik dalam bidang ekonomi dan kesejahteraan sosial, untuk Indonesia Maju," tukasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.